Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 06 Mar 2019 15:10 WIB

Janjikan Rp 4,4 M ke Calon Mantu, Bos Durian Ini Produksi 50 Ton/Hari

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: dok. Facebook
Jakarta - Pengusaha asal Thailand Arnon Rodthong mendadak tenar karena mencari jodoh untuk anaknya perempuannya. Yang menarik, Arnon menyediakan uang 10 juta baht atau sekitar Rp 4,4 miliar bagi pria yang mau mempersunting anaknya.

Lantas, siapa sih sebenarnya Arnon ini? Arnon adalah pengusaha durian, dan bisnisnya yang moncer membuat dia kaya raya.

Melansir Daily Star, Rabu (6/3/2019), Arnon memiliki perkebunan durian terbesar di Thailand. Kebunnya mampu memproduksi sekitar 50 ton durian per hari.

Mayoritas hasil kebun Arnon diekspor ke China. Masyarakat China memang dikenal sangat gemar menyantap durian.


Arnon ingin putrinya Karnsita, segera menikah. Syarat untuk menikahi putrinya yang kini berusia 26 tahun itu pun tak muluk-muluk. "

"Pekerja keras dan bisa membahagiakan Karnista," kata Arnon.

Karnsita lulusan universitas itu mahir berbahasa Inggris dan China. Selama ini dia membantu ayahnya di perkebunan durian milik sang ayah di selatan Thailand, Provinsi Chumphon.

Jika menuruti adat, calon suamilah yang seharusnya memberikan mahar jika akan meminang wanita, namun Arnon tidak akan mengikuti adat. Ia justru akan memberikan uang 10 juta baht atau Rp 4,4 miliar untuk calon menantunya. Calon menantunya pun akan mendapatkan saham dari perkebunan durian tersebut.


"Aku tidak perlu orang yang lulus kuliah atau bergelas master. Aku ingin seseorang yang bisa menjaga bisnisku selamanya. Ingin ingin pria yang cerdas, bekerja keras. Itu saja cukup," ujar pria 58 tahun itu.

"Setelah aku memiliki menantu, aku akan memberikan semua asetku untuknya," tambah sang ayah. (das/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com