Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 10 Mar 2019 17:43 WIB

Cerita Sukses Dokter Ganteng Tulis Novel Romantis

Dony Indra Ramadhan - detikFinance
Foto: dok Instagram Aditya Surya Pratama Foto: dok Instagram Aditya Surya Pratama
Bandung - Dokter muda Aditya Surya Pratama sukses menjadi penulis. Adit menceritakan kisah suksesnya hingga merilis dua buah novel.

Dalam acara Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 yang digelar oleh KAHMIPreneur di Gedung Sabuga, ITB, Bandung, Minggu (10/3/2019), Adit bercerita kisahnya sebagai penulis berawal dari membuat kutipan-kutipan. Awalnya dia berharap kutipan yang dia buat ini berguna bagi masyarakat.

"Awalnya saya bikin quote supaya tertarik lah, supaya di lihat-lihat. Banyak respons seru nih," kata Adit.


Singkat cerita, Adit menuangkan kutipan-kutipannya itu ke dalam sebuah buku. Kini sudah ada 2 buku dia buat. Dia juga menyebut alasannya membuat buku agar karya-karyanya menjadi sejarah.

"Bahwa saya yakin, apapun itu dalam bentuk fisik akan jadi sejarah. Makanya, karyaku adalah perjalanan sejarahku," kata Adit.

Adit tak puas hanya dengan dua buku. Dia menyatakan tengah dalam proses penggarapan buku yang ketiga. Bahkan rencananya karya-karyanya ini akan dijadikan layar lebar.

"Lanjut novel ketiga. Dijadikan layar lebar, mudah-mudahan, doakan supaya bisa," kata Adit.

Aditya Surya Pratama berkemeja putihAditya Surya Pratama berkemeja putih Foto: Wisnu Reynaldi / detikcom

Aditya Surya Pratama adalah seorang dokter muda kelahiran Bogor, 3 Mei 1994. Dengan moto "success is a ladder that cannot be climbed with your hands in your pocket", dokter ini sukses menempuh Pendidikan Kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta.

Namanya pun mulai ramai diperbincangkan setelah menggantikan dr. Ryan Thamrin dalam acara DR OZ Indonesia di salah satu stasiun TV.


Selain menjadi dokter, Adit, panggilan akrabnya, juga memiliki kemampuan sebagai seorang penulis. Di usianya yang masih muda, ia telah menerbitkan 2 buku, salah satunya berjudul Aditya Lee yang merupakan novel dengam romansa remaja.

Acara ini dipandu oleh Ferry Maryadi dan Deswita Maharani. Duet pasangan ini cukup mengocok perut peserta yang hadir dengan candaan-candaannya.

Selain Ria Ricis dan Ruben Onsu, acara ini juga dihadiri tokoh sukses lainnya seperti Sandiaga Salahudin Uno, Perry Tristianto Tedja sebagai pemilik factory outlet dan Floating Market di Bandung, serta Aditya Surya Pratama sebagai dokter sekaligus seorang penulis.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com