Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 10 Mar 2019 19:44 WIB

Sukses di Usia Muda, DJ BEAUZ: Ciptakan Masa Depanmu Sendiri

Tia Reisha - detikFinance
Foto: Tommy Lauw / detikcom Foto: Tommy Lauw / detikcom
Bandung - Gelaran Bandung Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 menampilkan hiburan spesial dari penampilan duo DJ asal Indonesia, BEAUZ. Dalam acara ini, BEAUZ membocorkan rahasianya hingga bisa menuai kesuksesan di usia muda.

"Satu hal yang selalu saya percaya setiap waktu adalah kamu menciptakan masa depanmu sendiri. Banyak orang yang bilang kamu tidak akan berhasil, terutama bagi entrepreneur. Tapi kalau kamu ingin bisnismu sukses, hal itu tidak akan pernah terjadi jika kamu tidak percaya pada dirimu sendiri terlebih dahulu," ujar BEAUZ kepada detikcom di Gedung Sabuga, Bandung, Minggu (10/3/2019).


"Jangan pedulikan omongan orang. Sebab jika kamu gigih, jika kamu tahu cara melakukannya, pada akhirnya kamu akan sukses. Jadi teruslah mencoba, terus dorong dirimu apapun kesulitan yang kamu hadapi. Itu yang terpenting," sambungnya.

Penampilan BEAUZ dimulai saat para peserta memasuki venue sekitar pukul 13.00 WIB. DJ ini tampil untuk menyambut para peserta yang didominasi oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Jawa Barat. Para peserta pun bersorak dan ikut bernyanyi bersama iringan lagu yang dibawakan dengan penuh semangat.

Bukan cuma asyik bernyanyi bersama, para peserta yang kebanyakan adalah kaum milenial juga anteng merekam performance dari BEAUZ untuk kemudian diunggah di media sosial masing-masing.

Dalam acara yang digelar di Gedung Sabuga, Bandung, hari ini, DJ yang sudah berhasil mengepakkan sayapnya hingga ke kancah internasional ini menyuguhkan beberapa lagu seperti 'Thank You, Next' milik Ariana Grande, 'No Promises' dari Cheat Codes, 'Let Me Love You' dari DJ Snake ft. Justin Bieber, 'Happy Now' dari Zedd ft. Elley Duhé, 'Boulevard of Broken Dreams' dari Green Day, dan masih banyak lagi.

Sukses di Usia Muda, DJ BEAUZ: Ciptakan Masa Depanmu SendiriFoto: Tia Reisha/detikcom

BEAUZ membawakan deretan lagu remix yang dikemas dalam Electronic Dance Music (EDM) selama kurang lebih 1 jam. Lagu-lagu yang dibawakan pun merupakan hasil pilihan setelah mendengarkan radio di Indonesia.

"Saya punya banyak lagu, sekitar 200 lagu tapi saya hanya membawakan sekitar 40 sampai 50 lagu. Saya harus memilih dan menentukan lagu apa yang disukai masyarakat di sini. Jadi saya banyak mendengarkan radio di sini sampai saya tahu lagu apa yang banyak disukai," jelas BEAUZ.

Di samping itu, ia juga mengatakan bahwa para peserta nampak antusias menghadiri Bandung YES 2019. Menurutnya, para peserta terlihat begitu energetic dan responsif selama gelaran acara.

"Menurut saya semua peserta begitu energetic, mereka begitu responsif. Contohnya mereka ada di sini untuk belajar, melakukan yang mereka suka. Saya tahu mereka yang hadir mengharapkan adanya perubahan dan itulah alasan mereka begitu antusias pada acara ini," ujarnya.

"Saya sangat senang Indonesia menggelar acara untuk anak muda ini. Ini momen yang sangat langka tapi sangat bermanfaat untuk seluruh generasi," pungkas BEAUZ.


BEAUZ beranggotakan kakak-beradik, Bernie dan Johan Yang. Bernie menggemari EDM saat masih kuliah di University of Southern California. Ia menyelesaikan kuliahnya pada 2015. Sementara Johan lulus dari University of California, Berkeley.

Setelah lulus, Mereka memutuskan untuk memproduksi musik remix di Amerika Serikat. Perusahaan rekaman seperti Spinnin' Records, Armada Music, Trap Nation, dan Panda Funk Records pun terpikat dengan duet DJ ini dan merilis lagu-lagunya.
Sukses di Usia Muda, DJ BEAUZ: Ciptakan Masa Depanmu SendiriFoto: Tia Reisha/detikcom
(ega/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com