Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 11 Mar 2019 10:28 WIB

Rudiantara, BKPM hingga Pebisnis Startup Kumpul Bareng di Tangerang

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom
Jakarta - Pemerintah ingin menggenjot investasi di bidang industri ekonomi digital di Indonesia. Terlebih lagi mengingat potensi besar ekonomi Indonesia yang ditandai dengan pertumbuhan jumlah start up yang pesat.

Untuk itu Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengadakan acara Regional Investment Forum (RIF) 2019, yang mengundang dan mempertemukan investor dan pelaku usaha ekonomi digital. Nantinya, acara ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi investasi.

"RIF tahun ini diharapkan menjadi meeting point bagi para investor, pelaku bisnis start up, pemerintah daerah dan stakeholders terkait. Sehingga dampak perkembangan industri ini memiliki dampak yang maksimal bagi investasi Indonesia," ungkap Kepala BKPM Thomas Lembong, pada sambutannya, di ICE BSD,Tangerang, Banten Senin (11/3/2019).


Setidaknya ada ratusan peserta yang sudah hadir memenuhi bangku yang disediakan. Peserta berasal dari pelaku usaha ekonomi digital, investor, hingga perwakilan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua BKPM Thomas Lembong, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Hingga Februari sendiri, jumlah startup Indonesia mencapai 2070 startup. Dengan pertumbuhan tertinggi di tiga sektor yaitu on demand services, fintech, dan e-commerce.

Selain itu, menurut Riset Google dan Temasek menyebutkan bahwa market size ekonomi digital ekonomi di Indonesia akan mencapai US$ 27 miliar dan berpotensi menjadi US$ 100 miliar pada 2025.


Rudiantara, BKPM hingga Pebisnis Startup Kumpul Bareng di Tangerang
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com