Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Mar 2019 22:45 WIB

Bulan Depan Pilpres, Mendag Minta Pengusaha Tak Khawatir

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi pilpres damai/Foto: Rengga Sancaya Ilustrasi pilpres damai/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita meminta pengusaha tidak khawatir dengan pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) pada 17 April nanti.

Enggartiasto meminta jajaran di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di daerah ikut berperan dalam meyakinkan dunia usaha pilpres 2019 kondusif

"Kita dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi masuk pesta demokrasi. Tidak usah ada kekhawatiran. Beritahu pengusaha karena Disperindag banyak berhubungan dengan mereka," kata Enggartiasto dalam penutupan Raker Kemendag di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (13/3/2019).


Dia juga meminta pelaku usaha mempercayakan situasi terkait pilpres pada aparat berwenang. Mendag menambahkan pesta demokrasi juga memberi dampak positif bagi dunia usaha

Belanja kebutuhan kampanye jelang pilpres biasanya memang akan meningkat, dan daya beli masyarakat akan ikut terkerek naik, terutama di daerah-daerah.

"Dalam pesta demokrasi, penjualan ritel meningkat, daya beli meningkat karena uang beredar di daerah meningkat," tambahnya.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com