Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 17:00 WIB

Mendes: Bengkulu Potensinya Banyak, Tapi Minim Infrastruktur

Robi Setiawan - detikFinance
Foto: Kemendes PDTT Foto: Kemendes PDTT
Lebong - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengatakan Provinsi Bengkulu memiliki potensi ekonomi yang besar. Walaupun ranking 9 ekonomi terendah dari 10 provinsi di Pulau Sumatera, Provinsi Bengkulu bisa kembangkan berbagai sektor.

"(Provinsi) Bengkulu ini masyarakatnya rajin, pekerja keras, tanahnya subur, indah. Potensinya banyak, perkebunan, pariwisata, kelautan, perikanan, kenapa secara ekonomi menjadi provinsi terendah di Pulau Sumatera. Dari 10 provinsi di Sumatera, Bengkulu dapat ranking 9, ternyata karena sangat minim infrastruktur," ujar Eko dalam keterangannya, Kamis (14/3/2019).

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepahiang. Pada kesempatan yang sama Eko juga menghadiri sosialisasi penggunaan dan pengawasan dana desa di Desa Sido Makmur Kecamatan Kaba Wetan, dilanjutkan meninjau hasil dana desa, sekaligus meresmikan Gedung Serba Guna di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang pada Rabu (13/2/2019).


Selain itu ia juga meninjau realisasi dana desa di Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi. Di Desa Taba Padang ia berdialog dengan perangkat desa dan masyarakat, meresmikan sport center yang dibangun dari dana desa, sekaligus melakukan service pertama untuk membuka pertandingan bola voli yang digelar oleh Desa Taba Padang.

Bukan itu saja, Eko juga bersilaturahmi ke rumah dinas Bupati Lebong. Kemudian ia melanjutkan kunjungannya dengan menghadiri istigasah dan tablig akbar bersama ribuan masyarakat di Kabupaten Lebong, Bengkulu yang diisi oleh KH Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa Gus Muwafiq.

Untuk mengetahui informasi lainnya dari Kemendes PDTT, klik di sini.

(idr/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed