Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 11:26 WIB

CT Corp Siapkan Investasi Rp 3,4 T di Sulawesi Utara

Michelle Dejonker - detikFinance
Ilustrasi/Foto: (dok Istimewa) Ilustrasi/Foto: (dok Istimewa)
Manado - CT Corp bakal menginvestasikan dana Rp 3,4 triliun di Sulawesi Utara dan Bali. Investasi tersebut untuk aspek pariwisata, infrastruktur dan lingkungan hidup.

Informasi awal soal investasi ini terungkap di sela Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank SulutGo. Gubernur Sulut Olly Dondokambey sudah mengungkap informasi tersebut.

"Ya, Iya, Lebih detailnya kalian bisa langsung tanya kepada Pak Chairul Tanjung saat beliau berkunjung ke sini, yang jelas akan ada juga investasi tahun ini dari CT.Corp untuk pariwisata di Sulawesi Utara", kata Olly kepada wartawan, Senin (11/3) lalu.

Konfirmasi soal nilai investasi datang dari Wakil Pimpinan PT Bank Mega TBK Cabang Manado, Nicolaus Lumi. Dia menginformasikan CT Corp akan menyalurkan dana investasi Rp 3,4 triliun tahun ini untuk dua provinsi, yaitu Sulawesi Utara dan Bali.

"Informasinya akan ada dua provinsi yang akan menerima dana investasi sebesar Rp 3,4 triliun, yakni Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Bali", kata Nicolaus Lumi.



Bank SulutGo dan CT Mega Corpora saat ini sedang menjalin sinergi untuk program pembayaran e-Banking. Hasil RUPS SulutGo disambut baik oleh CT Mega Corpora.

"Ya, sampai pada hari ini Bank SulutGo masih memenuhi target sesuai komitmen bersama. Kami optimistis potensi pengembangan ekonomi dan bisnis di Sulawesi Utara sangat menjanjikan, baik di sektor perikanan maupun sektor pariwisata, kita jalin sinergitas bersama dengan pemerintah daerah," kata CEO PT Mega Corpora Arda Yadi.

"Bagus karena kapitalisasi value saham trend positif semakin baik, bagi semua pemegang saham dan stakeholder terlebih sebagai bank publik, ROE-nya return on Earning rata-rata, naik range 20 - 25 persen, bagus untuk size BOD SG yang asetnya 14 triliun," imbuhnya.

Mengenai permasalahan alot di sejumlah kabupaten di Sulawesi Utara, seperti tindakan pemindahan dana RKUD, tidak mempengaruhi kestabilan saham CT Corp di Bank SulutGo.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com