Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 17 Mar 2019 21:32 WIB

Ma'ruf Amin Sebut RI Sebentar Lagi Punya Decacorn

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan bahwa Indonesia siap untuk memiliki lebih banyak usaha start up dengan valuasi yang besar bahkan hingga kategori decacorn (di atas US$ 10 miliar).

"Melalui palapa ring, sehingga sekarang tumbuh usaha-usaha start up, unicorn, bahkan sebentar lagi ada decacorn. Kita siapkan tenaga kita ke depan supaya siap menghadapi tantangan ke depan," ungkap Ma'ruf, dalam debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya menjadikan tenaga kerja Indonesia menguasai teknologi menjadi fokus pada program yang ingin dilakukan pihaknya.


"Kita ingin mendorong tenaga kerja kita mampu menguasai teknologi, terutama teknologi digital, kebetulan pemerintah kita sudah bisa membangun infrastruktur darat, laut, udara, dan infrastruktur langit," jelas Ma'ruf.

Lebih jauh pihaknya akan memberikan beragam balai latihan kerja dan menggenjot pendidikan vokasi.


"Untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja kita mulai dari pendidikan kita akan revitalisasi SMK, Politeknik, akademi-akademi. KIta akan kerja samakan dengan kelompok dunia usaha dan dunia industri," ungkap Ma'ruf. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed