Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 18 Mar 2019 10:59 WIB

Kumpul Bareng Pengusaha, Luhut Jamin Pilpres Berjalan Aman

Trio Hamdani - detikFinance
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Dok. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Dok. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pagi ini kumpul bareng pengusaha yang tergabung dalam Foreign Policy Comunity of Indonesia (FPCI). Mereka adalah organisasi yang bergerak di bidang hubungan internasional, dan terbuka untuk semua kalangan, termasuk pengusaha.

Dalam pertemuan tersebut, Luhut menyampaikan ke para pelaku usaha bahwa perekonomian Indonesia dalam keadaan yang baik, walaupun saat ini memasuki tahun politik, di mana 17 April 2019 akan berlangsung pemilihan presiden (Pilpres).

"Bicara soal ekonomi, soal pemilu, soal keamanan, gitu-gitu saja. Ya disampaikan soal ekonomi kita baik-baik saja, nggak ada yang aneh-aneh," kata Luhut ditemui usai menggelar pertemuan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).


Luhut menjamin, memasuki tahun politik, Indonesia mampu menjaga iklim tetap kondusif. Oleh karenanya, dunia usaha tidak perlu cemas.

"Pemilu baik-baik saja, nggak ada masalah juga. Ya ada (persoalan) sana sini sedikit, biasa lah. Kita kan pengalaman sudah sekian ratus kali, masa kita mau republik kita kacau, kan nggak mau," jelasnya.


Para pelaku usaha yang hadir dalam acara tersebut, lanjut Luhut memberikan apresiasi terhadap kondisi Indonesia saat ini.

"Bagus (respons pengusaha), tadi mereka sangat mengapresiasi," tambahnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed