Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 19 Mar 2019 11:58 WIB

Jokowi Jajal MRT Jakarta Ditemani Anies hingga Basuki

Eduardo Simorangkir - detikFinance
MRT Jakarta/Foto: Rifkianto Nugroho MRT Jakarta/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoba kereta moda raya terpadu (MRT) Jakarta yang saat ini tengah dalam masa uji coba operasi. Jokowi datang bersama para menteri kabinet kerja, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan para direksi PT MRT Jakarta.

Beberapa pejabat yang mendampingi Jokowi, antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.


Turut hadir juga bersama Jokowi, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, beberapa pejabat daerah yang sebelumnya mengikuti rapat terbatas (ratas) serta finalis Puteri Indonesia.

Jokowi menjajal kereta MRT dari stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI). Jokowi dijadwalkan tiba di Stasiun Bundaran HI pada pukul 11.00 WIB usai melaksanakan rapat terbatas di Istana.


Jokowi datang saat uji coba publik tengah berlangsung. Kedatangannya telah ditunggu oleh masyarakat yang juga tengah antre menjajal kereta MRT.

Para warga yang sudah mendaftar uji coba MRT Jakarta tampak menanti kehadiran Jokowi. Mereka memadati area peron dan ingin menjajal MRT Jakarta satu kereta dengan Jokowi.

MRT Jakarta sendiri telah membuka uji coba operasi ke publik sejak tanggal 12 Maret 2019 lalu. Seluruh stasiun dibuka untuk umum, dengan ketentuan masing-masing penumpang hanya memiliki window time selama dua jam di dalam stasiun.


Jokowi Jajal MRT Jakarta Ditemani Anies hingga Sri MulyaniFoto: Eduardo Simorangkir
(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed