Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 15:04 WIB

Cita-cita Atta Halilintar: Ingin Bermanfaat Bagi Orang Banyak

Robi Setiawan - detikFinance
Atta Halilintar di Sragen YES 2019/Foto: Farra Rossyana Ulfa/detikom Atta Halilintar di Sragen YES 2019/Foto: Farra Rossyana Ulfa/detikom
Sragen - Sebagai Youtuber pertama di Asia Tenggara dengan subscriber lebih dari 10 juta, penghasilan seorang Atta Halilintar tentulah fantastis. Kesuksesannya ini pun membuatnya sering kali membeli berbagai barang mewah, yang sering ia bagikan di akun Youtubenya.

Namun di balik kesuksesannya sebagai Youtuber, Atta tetap ingin orang lain pun bisa meraih suksesnya. Untuk itu dalam acara Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 ia turut membagikan kisah sekaligus kiat sukses versi Atta Halilintar.


"Tadinya mimpi aku tuh banyak, salah satunya gimana caranya jadi anak muda yang bisa bermanfaat buat orang banyak, jadi anak muda yang bisa menghibur orang banyak," ujar Atta kepada peserta Sragen YES 2019, Minggu (24/3/2019).

Atta mengaku kesuksesan yang diraihnya saat ini, channel Youtube, maupun bisnisnya, telah melebihi dari mimpi atau tujuan awalnya itu. Ia pun menyebut untuk bisa pada posisi sukses, seseorang harus mulai dari menyukai apa yang dilakukannya.

"Berawal dari sesuatu yang kita kerjakan itu harus kita suka, cintai. Profesi atau kerjaan apapun kalau kitanya sendiri nggak suka nggak akan terjadi (sukses)," katanya.

Setelah menyukai yang dilakukan, bagi Atta hal selanjutnya yang perlu dilakukan untuk meraih sukses adalah tidak boleh malas. Selain itu ia juga menekankan untuk selalu mengeksplor perubahan zaman.

"Semakin ke sini itu zaman semakin canggih, semakin dekat dengan internet, dengan sosial media," katanya.

"Jadi walaupun aku dari Kampung Pekanbaru, tapi nggak pernah mau kalah dan alhamdulillah sekarang dari Indonesia ada (Youtuber) nomor satu di Asia Tenggara," tambahnya.


Sebagai informasi, Sragen YES 2019 digelar pada hari ini, tepatnya pada pukul 11.00-16.15 WIB di Sasana Manggala Sukowati Jalan Dr Sutomo, Sine, Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, yang dimulai dengan hiburan live music.

Seperti kota-kota sebelumnya, Sragen YES 2019 juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya Sandiaga Salahudin Uno, Zee Zee Shahab, dan Atta Halilintar. Acara pun akan dimeriahkan dengan pembawa acara Chika Jessica dan Andre Taulany, serta penampilan dari penyanyi Cita Citata. (ega/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed