Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 17:16 WIB

Tips Wujudkan Mimpi Jadi Womenpreneur dari Zee Zee Shahab

Raras Prawitaningrum - detikFinance
Foto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati Foto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati
Sragen - Mantan aktris yang kini masih eksis karena punya bisnis di bidang fashion, Zee Zee Shahab, berbagi tips seputar mewujudkan mimpi menjadi entrepreneur.

"Awalnya harus fokus dan sabar karena semuanya nggak gampang kayak apa yang kita lihat. Saya sama suami mulai bisnis restoran tahun 2012, merasakan jatuh bangunnya, berdarah-darahnya," kata istri Prabu Revolusi ini di acara Sragen YES 2019 yang digelar di Sasana Manggala Sukowati, Sragen, Minggu (24/3/2019).


Bersama Atta Halilintar, Zee Zee menjadi narasumber Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 persembahan KAHMIPreneur untuk berbagi tips sukses berwirausaha. Sebagai informasi, Zee Zee tengah merintis bisnis fashion dalam naungan brand Zee Zee Project. Ia bersama suaminya turut merintis usaha kuliner, Prabu Steak & Coffee House.

Ia mengatakan dahulu saat membuka bisnis, media promosinya masih minim karena media sosial seperti Instagram belum marak dan belum ada layanan pesan antar dari ojek online.

"Sehari pernah restoran cuma kedatangan satu orang. Tapi berpikir mungkin ini bukan hoki saya. Jadi, sabar," katanya.


Zee Zee juga menyarankan agar ketika ingin membuka usaha, niatkanlah untuk berbagi dengan orang lain.

"Dahulu buka restoran niatnya ingin berbagi rezeki. Rasanya itu bahagia melihat mereka bersyukur. Bahagianya dunia akhirat. Itulah yang memotivasi aku bertahan bisnis ini," jelasnya.

Tips Wujudkan Mimpi Jadi Womenpreneur dari Zee Zee ShahabFoto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati

Terakhir, sebagai womenpreneur yang sudah berumah tangga, Zee Zee juga mengatakan agar tidak menjadikan keluarga adalah beban.


"Keluarga jangan dijadikan beban, justru jadikan partner. Keluarga dijadikan motivasi buat lebih maju lagi. Terbuka juga sama keluarga, apa yang mau kita lakukan, apa cita-cita kita. Selain dapat bantuan, dapat ridha dan berkah juga," pungkasnya.

Acara Sragen YES 2019 mendapatkan antusiasme yang tinggi dari milenial Sragen dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pendaftar. Sebanyak 9.000 milenial mendaftar menjadi peserta, padahal gedung hanya mampu menampung 4.000 orang. Berdasarkan info panitia, peserta yang hadir mencapai lebih dari 10.000 orang. Acara ini dipandu oleh Andre Taulany dan Chika Jessica serta ditutup dengan penampilan Cita Citata. (ega/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed