Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 21:50 WIB

Sandiaga: Ngapain Cari Kerja, Kenapa Nggak Ciptakan Sendiri?

Robi Setiawan - detikFinance
Foto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati Foto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati
Sragen - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menghadiri acara Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019. Sebelum mengisi acara, dalam sambutannya Sandi mendorong anak muda untuk ciptakan lapangan kerja lewat UMKM.

"Cari kerja susah atau susah banget? Ngapain cari kerja? Kenapa nggak ciptakan lapangan kerja seperti UMKM ini," kata Sandi kepada peserta Sragen YES 2019, Minggu (24/3/2019).

Sandi pun menjelaskan bagi anak muda yang ingin mendapat bimbingan usaha atau kerja, dalam acara ini disediakan fasilitas Rumah Siap Kerja.

"Anak muda siap kerja, siap memberikan bimbingan, keterampilan, dan me-link and match, menyambungkan antara perusahaan penyedia lapangan kerja dengan pencari lapangan kerja," katanya.


Lebih lanjut Sandi pun mengajak anak muda untuk menjadi bagian dari solusi, bukan jadi bagian dari masalah.

"Setuju?" tanya Sandi.

"Setuju!" sorak peserta.

Sandiaga: Ngapain Cari Kerja? Kenapa Gak Ciptakan Lapangan Kerja?Foto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati

Usai memberikan sambutannya Sandi pun berkeliling ke stan UKM yang ada di sekitar lokasi acara. Di setiap stan UKM ia pun turut mengapresiasi upaya pelaku usaha untuk mau berusaha di bidangnya masing-masing.

Stan-stan yang ia kunjungi di antaranya stan makanan ringan seperti martabak atau aci telor gulung, hingga pakaian. Bahkan ketika mengunjungi stan Alquran Tulis ia pun diberikan salah satu Alquran Tulis oleh pemilik stan.

"Ini pak inovasi menghafal Alquran dengan cara menulisnya, insya Allah pak. Ini juga saya mau kasih bapak satu, tapi selfie ya pak," ujar pemilik stan.

Sebagai informasi, Sragen YES 2019 digelar pada hari ini, tepatnya pada pukul 11.00-16.15 WIB di Sasana Manggala Sukowati Jalan Dr Sutomo, Sine, Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, yang dimulai dengan hiburan live music.


Seperti kota-kota sebelumnya, Sragen YES 2019 juga akan menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya Sandiaga Salahudin Uno, Zee Zee Shahab, dan Atta Halilintar. Acara pun akan dimeriahkan dengan pembawa acara Chika Jessica dan Andre Taulani, serta penampilan dari penyanyi Cita Citata.

Acara Sragen YES 2019 mendapatkan antusiasme yang tinggi dari milenial Sragen dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pendaftar. Sebanyak 9.000 milenial mendaftar menjadi peserta, padahal gedung hanya mampu menampung 4.000 orang. Berdasarkan info panitia, peserta yang hadir mencapai lebih dari 10.000 orang. (ega/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com