Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mar 2019 14:30 WIB

Lion Air Turunkan Harga Tiket Pesawat, Kalau Garuda?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Ilustrasi Garuda Indonesia (Shinta/detikTravel) Foto: Ilustrasi Garuda Indonesia (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Maskapai Lion Air Group menurunkan harga jual tiket pesawat. Penurunan harga tiket pesawat ini berlaku untuk seluruh rute penerbangan per hari ini, Sabtu 30 Maret 2019.

Lantas, bagaimana dengan maskapai penerbangan lain seperti Garuda Indonesia?

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengungkapkan bahwa terkait harga tiket, sejatinya perseroan selama ini telah menerapkan tarif tiket pesawat yang ideal. Tapi, kondisi ini ditangkap masyarakat sebagai kenaikan harga.

"Poinnya memang sesuaikan menyampaikan harga tiket yang dibilang naik tiket Garuda rillnya, itu tapi dulu berikan promo," kata Ikhsan kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).


Untuk itu, kata Ikhsan, saat ini Garuda Indonesia telah memberikan berbagai macam diskon serta promo kepada para penumpang. Hal ini, kata Ikhsan, telah dilakukan oleh perseroan sejak adanya polemik harga tiket mahal.

"Setelah itu lihat situasi tahan promo dan diskon tapi momen tertentu jalankan lagi sebelumnya 20% sebelumnya ke Padang," jelasnya.

Ikhsan mengungkapkan pihaknya akan memberikan diskon dan promo secara berkala. Contohnya seperti pemberian diskon yang dilakukan hingga 50% saat momen HUT BUMN saat ini.

"Sekarang (ada promo) HUT BUMN diskon hingga 50%. Reguler itu kan penurunan kaitan diskon sama promo jadi memang kita buat reguler momen. Kadi kalau bicara harga tiket poinnya Garuda sama (yang) lain berbeda, kita full service, akomodir lempar tiket promo," jelasnya.

(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com