Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mar 2019 18:23 WIB

Kemenhub Minta Maskapai Lain Ikuti Lion Air Turunkan Harga Tiket

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberi apresiasi terhadap maskapai penerbangan yang telah melakukan penyesuaian harga tiket pesawat, contohnya Lion Air Group.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B. Pramesti pun meminta agar maskapai lain bisa mengikuti langkah Lion Air yang menurunkan harga tiket, atau seperti Garuda Indonesia yang memberikan diskon.

"Apresiasi terhadap maskapai Garuda Indonesia yang memberikan diskon kepada konsumennnya dan Lion Air Group yang melakukan penurunan harga tiket, dan semoga inisiatif ini dapat diikuti pula oleh maskapai-maskapai penerbangan lainnya sehingga minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi udara kembali meningkat" kata Polana dalam keterangannya, Sabtu (30/3/2019).


Polana juga mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan dan meminta operator penerbangan untuk mematuhi terkait peraturan baru yang telah disahkan Kemenhub kemarin.

Dia menambahkan, Kemenhub akan mengatur dan mengawasi terkait tarif dengan tujuan melindungi konsumen dari tarif pesawat yang tinggi serta menjaga persaingan sehat di antara maskapai nasional.

"Kami secara terus menerus telah melakukan pengamatan dan pembahasan sejak terjadinya kenaikan tarif tiket pesawat dengan memperhatikan serta keberlangsungan industri penerbangan saat ini," kata Polana.

"Untuk itu, diharapkan kepada seluruh operator penerbangan untuk dapat menindaklanjuti esensi dari dua inti aturan baru yang telah ditetapkan tersebut," tutupnya.

(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com