ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mar 2019 21:15 WIB

Prabowo: Percuma Pakai Teknologi Tapi Kekayaan Lari ke Luar

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dwi Andayani/detikcom Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan bahwa pemerintah harus mengutamakan tujuan dalam melakukan program pembangunan. Dia bilang, percuma sistem teknologi bergerak cepat tapi malah merugikan negara.

"Dalam garis besar tetapi yang harus kita utamakan terutama adalah tujuan dari pemerintah itu sendiri," kata Prabowo dalam Debat Keempat Capres di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

"Yang saya katakan tadi teknologi sistem kalau tujuan pemerintah itu tidak jelas maka terjadilah kerugian-kerugian besar bagi suatu negara," katanya.


Prabowo mengatakan, bahwa masalah yang dialami Indonesia saat ini ialah kekayaan negara lari ke luar negeri meski menggunakan teknologi atau sistem yang canggih.

"Saya ulangi lagi, masalah bangsa ini kekayaan tidak tinggal di Indonesia dengan sistem yang hebat bagaimanapun kalau tidak ada political will dari pemerintah untuk merubah arah, orientasi sistem ekonomi saya kira indah-indah saja," katanya.



Prabowo pun menyinggung soal kartu-kartu yang dinilainya tak efisien.

"Boleh punya banyak kartu banyak sekali, indah seolah-olah modern seolah-olah efisien, seolah-olah cepat, untuk apa cepat kalau cepat kekayaan itu mengalir ke laur negeri. Saya lebih baik pakai teknologi lama tetapi kekayaan Indonesia tidak ke luar dari Indonesia," tuturnya. (fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com