Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Apr 2019 16:45 WIB

Kiat Sukses Bisnis dari Ussy Sulistiowaty: Harus Berani Memulai

Nabila Nufianty Putri - detikFinance
Foto: Herlina Loviga / detikcom Foto: Herlina Loviga / detikcom
Makassar - Sebagai salah satu pelaku bisnis kuliner yang terbilang sukses dengan brand Bakoel Ussy, Ussy Sulistiowaty juga memberikan beberapa tips. Selain itu ia juga berpesan agar para milenial yang hadir selalu mengingat dan mengaplikasikan ilmu yang sudah dipaparkan.

Saat menyapa para peserta yang hadir dalam panggung luar, ia bercerita dalam memulai suatu usaha harus diawali dengan niat dan tekad yang kuat untuk memulai suatu usaha.

"Apapun itu (usahanya) kita harus berani memulai dan fokus. Jika kita memiliki satu tujuan kita selesaikan dulu, sampai apa yang kita pengin itu terwujud. Dari pada ketakutan duluan mending dicoba dulu," ungkap Pengusaha sekaligus Aktris Ussy Sulistiowaty dalam opening speech Makassar YES 2019, di Celebes Convention Center, Senin (1/4/2019).


Setelah niat dan fokus dalam memulai usaha, tips kedua menurut Ussy ialah harus berani mencoba, dengan berani mencoba dan berani gagal, menurutnya akan meningkatkan semangat dalam bangkit kembali.

"Yang kedua jangan takut untuk belajar, jangan takut untuk mencoba, dengan kita tidak mencoba kita tidak akan tahu apakah kita akan gagal atau berhasil. Ketika kita gagal kita ambil pelajaran dari situ. Jadi kalau belum jatuh juga belum bisa merasakan bangkit, jadi ya harus bangkit kalau gagal. Seperti ada usaha aku yang sempat gagal tapi itu malah makin membuat semangat untuk bangkit," tambah Ussy.

Ussy juga memberi pesan pada para milenial yang datang untuk menyimak ilmu yang nantinya akan diberikan oleh beberapa motivator nantinya.

"Untuk para peserta yang hadir di sini nanti bakal banyak sekali ilmu yang akan para motivator omongin, jadi ilmunya dari situ. Jadi percuma saja jika ke sini jika tidak memperhatikan, jadi benar-benar didengarkan, diingat, dicatat bila perlu direkam di handphone apapun pelajaran dan masukan yang didapat hari ini," papar Ussy.

Sebagai informasi, Makassar YES 2019 digelar di Celebes Convetion Center Jl. Metro Tanjung Bunga, Penambungan, Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Tak jauh berbeda dengan kota sebelumnya, Makassar YES 2019 juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya antaranya Sandiaga Salahudin Uno, Atta Halilintar, Ussy Sulistiowaty, Gamal Albinsaid, Erwin Aksa dan Daniel Mananta. Acara pun akan dimeriahkan dengan pembawa acara Ferry Maryadi dan Okky Lukman serta penampilan dari penyanyi Afgan, Pusakata Band, dan DJ Beauz.

Sebelumnya YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung dan Sragen. Kemudian direncanakan digelar di kota lainnya seperti Yogyakarta, Medan, Lombok, Jakarta dan Palembang.

Kiat Sukses Bisnis dari Ussy Sulistiowaty: Harus Berani Memulai
(ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed