Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Apr 2019 21:12 WIB

Kunjungi Makassar, Sandi Janjikan OK OCE Ke UMKM

Mustiana Lestari - detikFinance
Foto: Dok detikcom Foto: Dok detikcom
Makassar - Sandiaga Salahudin Uno yang merupakan calon wakil presiden nomor urut 2 menyempatkan untuk menengok sejenak UMKM di Makassar melalui beberapa booth di YES 2019. Selepas itu, Sandiaga menyatakan ada beberapa kendala yang dia temui selama peninjauan tersebut.

"Kita tadi makan ada ketemu Pak Sarjan di Oto kopi. Kopi kualitas mal harga food pinggir jalan. Dia pengin buka foodtruck tapi belum ada modal dan bank tidak ada akses buat UMKM. Ini nanti kita jembatani dengan Ok OCE bersama Yes akan ada solusi untuk bisa berkembang," jelasnya Sandiaga di Celebes Convention Center, Senin (1/4/2019).


Dia pun melihat Makassar mempunyai potensi yang besar. Sehingga Sandi optimis anak muda di Makassar bisa sukses seperti para pembicara di Yes 2019.

"Makassar sebagai gerbang Indonesia Timur mempunyai banyak peluang. Anak-anak muda di sini bisa belajar dari Mba Ussy, dari Gamal, tentu dari Bung Samad. Masa depan harus kita rebut harus kita pastikan untuk generasi muda ke depan," tandas dia.

Sandi pun mengatakan beberapa hal masih menjadi hambatan agar anak muda Indonesia bisa menghadapi Revolusi Industri 4.0.

"Tantangan untuk mengadopsi teknologi digital ke depan ekonomi digital ini menjadi suatu keniscayaan. lalu juga meningkatkan SDM, mengakses pasar, memastikan pendampingan harus disediakan dalam sebuah kolaborasi bukan hanya pemerintah dan perusahaan saja, terakhir pemodalan," tutupnya.


Makassar YES 2019 menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya antaranya Sandiaga Salahudin Uno, Atta Halilintar, Ussy Sulistiowaty, Gamal Albinsaid, Erwin Aksa dan Daniel Mananta. Acara pun akan dimeriahkan dengan pembawa acara Ferry Maryadi dan Okky Lukman serta penampilan dari penyanyi Afgan, Pusakata Band, dan DJ Beauz.

Sebelumnya YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung dan Sragen. Kemudian direncanakan digelar di kota lainnya seperti Yogyakarta, Medan, Lombok, Jakarta dan Palembang. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed