Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Apr 2019 21:41 WIB

Tips Daniel Mananta Dongkrak Bisnis Lokal Diminati Artis Internasional

Nabila Nufianty Putri - detikFinance
Foto: Dok detikcom Foto: Dok detikcom
Makassar - Siapa sih yang tak kenal pembawa acara yang sering disapa VJ Daniel Mananta? Pemilik brand DAMN I Love Indonesia memaparkan bahwa brand lokal juga bisa sukses bahkan diminati oleh artis luar.

Dalam sesi acara talk show, Daniel mengaku produk lokal DAMN I Love Indonesia miliknya juga pernah dipakai oleh beberapa public figure luar negeri.


"Jadi (yang sudah pernah pakai) bintang-bintang Korea, Adam Levine, dan David Beckham," ujar Daniel Mananta saat talk show Makassar YES 2019, Senin (1/4/2/2019).

Daniel yang saat itu menggunakan sweater berwarna merah yang bertuliskan DAMN I Love Indonesia itu mengajak para peserta untuk lebih mendalami output untuk bangsa Indonesia dari bisnis yang akan dibangun.

"Orang tidak akan peduli bisnis itu sebesar apa, tapi apa impact dari bisnis tersebut untuk kehidupan kita semua republik Indonesia," tutur Daniel.

Saat awal memulai bisnisnya Ferry selaku MC membuka rahasianya bahwa Daniel mengkostum mobil pribadi miliknya dengan tulisan DAMN I Love Indonesia. Hal tersebut dibenarkan oleh Daniel lantaran menjadi salah satu ajang promosi yang dapat ia lakukan sendiri.

"Iya betul. Strategi pemasaran gue sendiri yang bikin," ungkap Daniel diiringi tawa kecilnya.

Sebagai informasi, Makassar YES 2019 digelar di Celebes Convetion Center Jl. Metro Tanjung Bunga, Penambungan, Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pada kesempatan itu pula Daniel menekankan kepada para peserta agar selalu disiplin dengan sistem-sistem yang sudah dibuat saat memulai bisnis.


Selain Daniel Mananta, adapun beberapa panelis dalam acara talk show meliputi Atta Halilintar, Erwin Aksa, Gamal Albinsaid, dan Ussy Sulistiowaty. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan dari Afgan dan Pusakata Band serta aksi dari DJ Beauz.

Sebelumnya YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung dan Sragen. Kemudian direncanakan digelar di kota lainnya seperti Yogyakarta, Medan, Lombok, Jakarta dan Palembang. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed