Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Apr 2019 22:40 WIB

Kata Sandi Ada yang Lebih Penting dari 17 April, Apa Itu?

Mustiana Lestari - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Makassar - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno kembali berpesan tentang pentingnya milenial menciptakan pekerjaan bukan hanya mencari pekerjaan. Bahkan dia menganggap, persoalan penyediaan lapangan pekerjaan ini lebih penting daripada pilpres.

"Ada yang lebih penting dari pilihan politik yaitu masa depan anak-anak muda, masa depan anak-anak kita. Untuk terus membuka ekonomi kita membuka peluang dan ini jauh lebih besar daripada memperebutkan posisi pada 17 April. Agar anak muda jadi lokomotif agar negara menjadi adil dan makmur," jelas Sandiaga di Celebes Convention Center, Senin (1/4/2019).

Sandi mengingatkan betapa pentingnya membuka lapangan kerja melalui program Siap Kerja yang dia tawarkan. Dia mengaku akan komitmen jika terpilih untuk menggelar program tersebut ke seluruh Indonesia.


"Program siap kerja saya komit di tiap kota di Indonesia. Memberikan lapangan kerja ini jauh lebih besar dari pilpres dan jabatan. Saya ingin menyampaikan waktu terus bergerak dan masa depan dipegang oleh anak muda," sambungnya.

Makassar YES 2019 juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya antaranya Atta Halilintar, Ussy Sulistiowaty, Gamal Albinsaid, dan Daniel Mananta. Acara pun akan dimeriahkan dengan pembawa acara Ferry Maryadi dan Okky Lukman serta penampilan dari penyanyi Afgan, Pusakata Band, dan DJ Beauz.

Sebelumnya YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung dan Sragen. Kemudian direncanakan digelar di kota lainnya seperti Yogyakarta, Medan, Lombok, Jakarta dan Palembang.

(idr/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed