Sudah Ramai Dipakai, Migo Masih Terganjal Izin

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 02 Apr 2019 08:39 WIB
Sudah Ramai Dipakai, Migo Masih Terganjal Izin
Foto: Rifkianto Nugroho

Migo mengakui bahwa penyewa alias pengorder sepeda listrik mini mereka berkurang usai diterpa isu izin yang belum jelas.

Sukamdani mengakui memang terjadi penurunan order setelah Migo menjadi polemik karena izin operasinya. Terlebih lagi kini motor listrik itu lebih ditertibkan dan dibatasi operasinya.

"Dampak ke order sih ada ya namanya kan dibatasi ya. Ya meskipun berkurang, kerugiannya sih tidak terlalu signifikan, penurunan sekitar 5%," ungkap Sukamdani.

Meskipun dibatasi, Sukamdani optimis Migo tidak akan lenyap di masyarakat. Menurutnya pihaknya pun sudah kooperatif mengikuti arahan pemerintahan.

"Kita tetap optimis Migo bisa eksis di masyarakat. Kita juga sudah kooperatif dan menjalankan segala macam uji yang diminta," ungkap Sukamdani.

Terlebih lagi respon hingga kini menurut Sukamdani respon masyarakat masih positif terhadap kehadiran Migo. "Masyarakat juga influence-nya positif ke kita," ungkapnya.

Menurutnya, kini Migo dilarang beroperasi di jalan-jalan raya protokol. Migo hanya bisa dipacu di beberapa jalur kecil saja.

"Kayak jalan-jalan mana aja yang masih bisa dilalui dan dilarang dilalui. Migo sekarang tidak diperkenankan di jalur protokol hanya bisa di jalur lambat, jalur sepeda, dan jalur lingkungan saja," ungkap Sukamdani.