Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Apr 2019 13:14 WIB

Naik MRT Jakarta, Pengunjung Ramai-ramai Makan Siang di Blok M Plaza

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Blok M Plaza ramai karena MRT/Fadhly Fauzi Rachman-detikFinance Foto: Blok M Plaza ramai karena MRT/Fadhly Fauzi Rachman-detikFinance
Jakarta - Waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB, para pengunjung Mal Blok M Plaza satu per satu masuk dari pintu yang terhubung dengan stasiun moda raya terpadu (MRT) Jakarta. Saatnya jam makan siang.

Pada siang hari pengunjung Mal Blok M Plaza memang semakin ramai. Apalagi, lantai 1 pusat perbelanjaan tersebut langsung tersambung dengan stasiun MRT.

Pengunjung, kebanyakan karyawan, datang ke Blok M Plaza untuk makan siang, sekaligus naik MRT. Seperti yang dilakukan oleh Indra bersama kawan-kawannya.

"Iya sudah ada MRT jadi lebih gampang ke sini. Jam istirahat sambil cari makan siang kan," kata Indra yang seorang karyawan swasta saat berbincang dengan detikFinance, Selasa (2/4/2019).


Selain karyawan, ada juga beberapa pengunjung sekeluarga yang datang ke Mal Blok M Plaza naik MRT untuk makan siang. Sesekali mereka juga berpose dan berfoto di pintu masuk stasiun MRT yang ada di dalam mal. Contohnya Indri.

"Saya lagi jalan-jalan sama teman, sama anak juga ini. Kita iseng saja naik MRT, jalan-jalan ke sini sambil makan," kata Indri.

Meningkatnya jumlah pengunjung mal saat jam makan siang pun juga diakui oleh pihak pengelola, yakni PT Pakuwon Jati Tbk. Presiden Direktur Pakuwon Jati Stefanus Ridwan mengatakan, jam makan siang menjadi waktu yang paling ramai. Terlebih dengan sudah adanya MRT Jakarta.

"Jadi kalau kita lihat dengan adanya MRT, kemudahan dicapai kan gampang. Makan siang enak. Jadi nggak buang-buang waktu dan yang pasti nggak terlambat," katanya.

Saat ini, kata Ridwan, Blok M Plaza sedang dalam masa renovasi. Tapi, hal itu tak lantas membuat pengunjung mal sepi. Karena MRT, kata dia, jumlah pengunjung malah meningkat.


"(MRT) sangat berpengaruh ke Blok M Plaza. Kan memang Blok M lagi renovasi juga. Cuma kan memang belum jadi semua. Tapi sudah kelihatan dampaknya sih, kelihatan banget. Jadi kalau makan siang ya udah susah, penuh semua restorannya. Dulu kan nggak seperti itu," tuturnya.



Tonton juga video Kini Bisa Cek Informasi MRT Jakarta di Google Maps:

[Gambas:Video 20detik]


Naik MRT Jakarta, Pengunjung Ramai-ramai Makan Siang di Blok M Plaza
(fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed