Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Apr 2019 15:05 WIB

Minat 'Bisnis Youtuber' Jutaan Subscriber? Ini Tips Atta Halilintar

Nabilla Putri - detikFinance
Foto: Nabilla Putri/Detikcom Foto: Nabilla Putri/Detikcom
Jakarta - Memiliki subscribers terbanyak di Asia tenggara membuat beberapa orang bertanya-tanya apa rahasia dibalik konten yang dibuat Atta Halilintar. Tembus dengan angka 13 jutaan subscribers tentunya ada beberapa trik yang dipakai dalam pembuatan konten kreatifnya.

"Banyak yang tanya, Ta gimana caranya bikin konten? Satu bikin lah yang terdekat dari hidup lo, nggak usah jauh-jauh, pengin kaya Atta nggak usah, jadi diri sendiri," papar Atta dalam Makassar Young Entrepreneur Sumit 2019 di Celebes Convention Center, Senin (1/4/2019).

Dalam sesi talk show yang dipandu oleh Okky Lukman dan Ferry Maryadi, Atta juga mengungkapkan jika ingin membuat konten kreatif tak boleh berharap akan mendapatkan uang.

"Syarat kedua, kamu nggak boleh berharap mendapatkan uang karena kamu bakal kecewa dan bakal berhenti. Tapi bikin lah yang kamu suka yang kamu hobi, jangan kita yang ngejar uang tapi uang yang ngejar kita," tambah Atta yang juga disambut teriakan histeris para peserta yang datang.


Untuk itu, Atta menyarankan jika ingin menjadi konten kreatif atau youtuber harus memiliki pekerjaan yang lain, yang artinya tidak boleh menjadikan youtuber sebagai profesi tunggal atau satu-satunya.

"Youtube itu jadikanlah alat dalam hidupmu buat kamu sharing ke orang lain, dan bisa bermanfaat bagi orang lain, dan kita bisa mengambil ilmu dari youtube gitu loh. Sekarang ada dokter yang sharing melalui youtube, bahkan belajar juga bisa dari youtube misalnya cara memasak dari youtube, mau bikin payung, mau nge-desain, mau belajar editing juga bisa belajar dari youtube," papar pemilik jargon Ashiap ini.

Selain Atta Halilintar, panelis dalam acara talk show meliputi Ussy Sulistiowaty, Erwin Aksa, Gamal Albinsaid, Daniel Mananta. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan lagu dari Afgan dan Pusakata Band serta aksi dari DJ Beauz.




Tonton juga video Catat Pesan Atta Halilintar: Youtuber Bukan Profesi!:

[Gambas:Video 20detik]


Minat 'Bisnis Youtuber' Jutaan Subscriber? Ini Tips Atta Halilintar
(idr/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed