Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 03 Apr 2019 19:49 WIB

Round-up 5 Berita Terpopuler

Viral Iklan Sindir Infrastruktur Jokowi dan Suburnya Bisnis Sewa Modem

Zulfi Suhendra - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Sebuah iklan kampanye pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, sempat viral lantaran isinya yang menyindir pembangunan infrastruktur pemerintahan Jokowi.

Dikutip dari akun Instagram @cuknews, Rabu (3/4/2019). Iklan berdurasi 59 detik ini diunggah sejak enam hari lalu atau tangga 29 Maret 2019.

Iklan diawali oleh pasangan suami istri yang tengah mengendarai mobil di jalan tol. Mereka berdiskusi mengenai biaya pembangunan jalan tol yang besar dan berpendapat menjadi salah satu penyebab mahalnya tarif jalan tol.

Demikian petikan artikel paling populer sepanjang hari ini di kanal detikfinance. Berikut 5 artikel paling populer di detikFinance, Rabu (3/4/2019).




Sebuah iklan kampanye pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, sempat viral lantaran isinya yang menyindir pembangunan infrastruktur pemerintahan Jokowi.

Dikutip dari akun Instagram @cuknews, Rabu (3/4/2019). Iklan berdurasi 59 detik ini diunggah sejak enam hari lalu atau tangga 29 Maret 2019.

Iklan diawali oleh pasangan suami istri yang tengah mengendarai mobil di jalan tol. Mereka berdiskusi mengenai biaya pembangunan jalan tol yang besar dan berpendapat menjadi salah satu penyebab mahalnya tarif jalan tol.




Pemprov Jawa Barat (Jabar) mengimbau pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya untuk bisa menggunakan Bandara Kertajati karena masih sepi. Tingkat okupansi penumpang pesawat di Bandara Kertajati, Jawa Barat masih rendah, yakni di bawah 70% per hari.

Melihat hal ini, Pengamat Penerbangan Alvin Lie menilai hal itu karena persiapan awal yang tidak matang. Menurutnya pembangunan Bandara Kertajati merupakan proyek yang mengabaikan aspek ekonomi. Sebab, tak ada konsultasi perencanaan untuk menghitung daya tarik baik dari masyarakat dan juga maskapai penerbangan.

"Kertajati itu pembangunan mengabaikan aspek ekonomi. Jadi saat membangun apakah tidak konsultasi dengan maskapai? Apakah sudah menghitung daya tarik siapa saja yang akan menggunakan jasa penerbangan karena itu ada hitung-hitungannya," kata dia kepada detikFinance, Rabu (3/4/2019).




Problematika Brexit dalam sektor bisnis tak hanya berdampak pada Inggris sendiri, namun juga terhadap bisnis di luar Inggris.

Contohnya Jepang, yang beberapa perusahaannya harus menanggung resiko akibat ini. Jepang tak henti mengingatkan Inggris untuk merundingkan kembali langkah ini.

Menurut Jepang, Brexit akan memberi dampak yang serius bagi perdagangan dan investasi. Apabila Inggris tidak mengamankan inisiasinya atas Brexit, perdagangan, investasi, dan bisnis Jepang terpaksa hengkang dari Inggris.


Sambil menunggu boarding, Sakinah sibuk mengutak-atik perangkat yang bentuknya mirip dengan hardisk eskternal. Perangkat itu adalah modem wifi.

Bagi wanita yang memiliki nama panjang Sakina Rakhma Diah Setiawan, internet dianggap sebagai salah satu modal paling penting saat melancong ke luar negeri.

"Penting banget. Ini modal gue buat jalan-jalan di Taiwan," tuturnya saat berbincang dengan detikFinance.




Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan bahwa video itu bukan resmi produksi tim BPN, namun buatan relawan.

"saya rasa nggak tahu dari mana, tapi itu bukan resmi (BPN), jadi itu bukan resmi. Saya rasa itu ada relawan kami yang membuat. Itu buatan pendukung kami," kata Andre saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (3/4/2019).

Meski bukan iklan kampanye yang resmi diluncurkan BPN, Andre menilai bahwa pembangunan infrastruktur memang seharusnya memberikan dampak yang merata bagi seluruh masyarakat, baik pengguna jalan tol itu sendiri maupun masyarakat sekitar.


(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed