Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 14:17 WIB

Tips Berburu Tiket Kereta Tambahan Mudik Lebaran

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan menyediakan kereta tambahan untuk menghadapi arus mudik lebaran 2019. Setidaknya, KAI akan menyediakan 50 kereta tambahan.

Penjualan tiket kereta tambahan dilakukan pada H-60 keberangkatan atau pada 6 April 2019. Biasanya, tiket kereta tambahan ini sulit didapat lantaran saking banyaknya masyarakat yang menggunakan moda transportasi ini.

Nah, kepada pembaca detikFinance, KAI memberikan beberapa tips yang mungkin dapat dicoba saat melakukan perburuan tiket KA tambahan Lebaran 2019. Berikut tipsnya:


1. Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.

2. Cari alternatif tanggal atau rute KA, untuk KA KA yang akan di-release bersamaan. Misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya.

3. Carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.

4. Traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada jam 01.00-an. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available.

5. Cek berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed