Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 16:43 WIB

Sri Mulyani 3 Kali Jadi Menkeu Terbaik, BPN: Utang Masih Bertambah

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Tsarina/detikcom Foto: Tsarina/detikcom
Jakarta -
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres-Cawapres no urut 02 Prabowo Subianto-Sandi Uno ikut menanggapi prestasi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang dinobatkan menjadi Menkeu terbaik se-Asia Pasifik untuk ketiga kalinya.

Politikus Partai Gerindra yang juga juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade memberikan ucapan selamat kepada Sri Mulyani yang telah terpilih menjadi menkeu terbaik se-Asia. Cuma, kata Andre, Sri Mulyani sebagai perwakilan dari pemerintah masih belum menyelesaikan masalah utang yang membebani anggaran negara.

"Itu ya hak Sri Mulyani, saya ucapkan selamat memang faktanya kan dia menang ya hak dia. Tapi fakta lainnya juga jangan dilupakan bahwa pemerintah masih terus berutang, utang masih bertambah," ungkap Andre kepada detikFinance, Kamis (4/4/2019).

Andre sendiri tidak ingin mengomentari layak atau tidak layaknya penghargaan itu dinobatkan kepada Sri Mulyani. Karena menurutnya, penyusunan penilaian yang dilakukan merupakan hak dari majalah Finance Asia.
"Saya tidak mau mengomentari layak atau tidak layaknya ya. Itu juga hak majalah Finance Asia yang memiliki karakteristik penilaian tersendiri, sekali lagi hal tersebut tidak menutup fakta bahwa utang kita terus bertambah," ungkapnya.

Pihaknya justru menyoroti satu hal yang masih menjadi PR bagi Sri Mulyani, yaitu mengurangi utang negara.

"Justru pemerintah itu harusnya cari cara untuk mengurangi utang. Faktanya tidak bisa tertutupi, meskipun saya kasih selamat ke Bu Sri Mulyani," kata Andre.

Sebelumnya, Sri Mulyani dinobatkan menjadi menteri keuangan terbaik se-Asia Pasifik oleh majalah Finance Asia. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan ketiga kalinya yang diterima Sri Mulyani.
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed