Sri Mulyani, Dipuji Sandiaga Dikritik Keras Fadli Zon

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 06 Apr 2019 09:00 WIB
Sri Mulyani, Dipuji Sandiaga Dikritik Keras Fadli Zon
Menkeu Sri Mulyani bersama Sandi Uno saat menjabat Wagub DKI/Foto: Rifkianto Nugroho

Konsep pemerintahan yang diusung Prabowo-Sandi adalah pemerintahan yang kuat dengan kepemimpinan tegas. Menurut Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno hal itu cocok dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sandiaga mengapresiasi penghargaan yang diterima Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan terbaik se-Asia Pasifik tahun 2019 versi majalah keuangan FinanceAsia. Itu merupakan penghargaan yang ketiga kali diterima Sri Mulyani sejak tahun 2017.

"Saya ucapkan selamat ke ibu Sri (Mulyani) dan tentunya kita apresiasi setiap penghargaan ke Menteri Keuangan dari dunia internasional," ujar Sandiaga saat ditemui di Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Jumat (5/4/2019).

Menurut Sandiaga, hal itu selaras dengan konsep pemerintahan yang diusung Prabowo-Sandi jika menang dalam Pilpres tanggal 17 April 2019.

"Bu Sri memiliki keharusan untuk punya pemerintahan yang kuat dengan kepemimpinan yang tegas. Bu Sri akan jauh lebih cemerlang bersama Prabowo-Sandi, karena kami jelas akan mereformasi secara struktural, dan itu dibutuhkan pemerintah yang kuat dengan kepemimpinan yang tegas," tutur pria yang beken disapa Sandi itu.