Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 07 Apr 2019 14:50 WIB

Klaim Rini Soemarno: BUMN Saat Ini Sudah Sehat Semua

Suparno Nodhor - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Sidoarjo - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, mengklaim untung yang di dapat dari BUMN selama 2018 mencapai 200 triliun. Capaian ini berkat sinergi dan kerja keras BUMN se Indonesia.

Semenjak diangkat menjadi menteri di akhir tahun 2014 oleh Bapak Presiden Joko Widodo, keuntungan BUMN waktu itu sudah Rp 143 triliun. Sekarang hanya selama empat tahun di tahun 2018 atas kerja kerja keras bersama direksi untungnya mencapai Rp 200 triliun.

"Awalnya ada beberapa BUMN yang waktu itu perusahaan lagi susah diantaranya Krakatau Steel, Barata, dan banyak lagi yang lain. Namun saat ini semua perusahaan yang di BUMN semuanya sudah sehat, berkat sinergi BUNM," kata Rini dalam sambutannya di HUT BUMN se Indonesia ke 21 di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (7/4/2019).


Rini mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua BUMN yang yang sinerginya sangat luar biasa. BUMN merupakan keluarga besar dan harus selalu bersatu, dan harus menjaga BUMN itu harus sehat.

"BUMN saat ini sudah sehat semua, ini kewajiban kita semua untuk diturunkan anak cucu kita," tambah Rini.


Lebih lanjut Rini menjelaskan, pihaknya menekankan bahwa BUMN itu harus satu hati, karena BUMN untuk kepentingan bangsa dan hadir untuk negeri. Serta mengharapkan pokoknya nanti ikut mensukseskan 17April 2019 jangan lupa.

"Dan tentunya mohon doanya dari semua, kita semua sehat. Pemimpin kita Bapak Jokowi juga sehat semua," jelas Rini. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed