Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 07 Apr 2019 20:11 WIB

Usai Cerai, Mantan Istri Bos Amazon Kantongi Harta Rp 497 T

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Setelah bercerai dengan bos Amazon, Jeff Bezos, MacKenzie Bezos akan mendapatkan seperempat dari harta Bezos yakni sekitar US$ 35 miliar atau setara dengan Rp 497 triliun (kurs Rp 14.200). Secara otomatis MacKanzie akan menjadi wanita terkaya nomor 4 di dunia.

Sekadar informasi wanita terkaya di dunia adalah pewaris perusahaan kosmetik L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers dengan kekayaan bersih US$ 53,7 miliar.

Kemudian wanita terkaya nomor dua adalah Alice Walton yakni putri pendiri Walmart dengan kekayaan US$ 44,2 miliar. Kemudian posisi ketiga ditempati oleh salah satu pemilik pabrik peremen terbesar di dunia bernama Jacqueline yang memiliki kekayaan US$ 37 miliar.


Mengutip CNN Business, Minggu (7/4/2019) Bezos akan memberikan 4% saham Amazon, ini sesuai dengan keputusan pengadilan yang memproses perceraian mereka. Dengan harta sebanyak itu, MacKenzie akan menjadi orang terkaya nomor 23 di dunia versi Bloomber Billionaires Index.

Jeff Bezos dan MacKenzie memutuskan berpisah setelah usia pernikahan mereka menginjak usia 25 tahun. Mereka menikah pada periode 90an saat sama sama bekerja di D.E. Shaw, yang berbasis di New York.


Tak lama setelah menikah, mereka pindah ke Seattle, tempat Bezos meluncurkan Amazon. Dari hasil pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 4 orang anak. (kil/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed