ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Apr 2019 12:54 WIB

Luhut Luncurkan Program Buat Nelayan Tanpa Didampingi Susi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan hari ini meluncurkan program 1 Juta Nelayan Berdaulat. Program itu untuk memudahkan pekerjaan nelayan dengan memanfaatkan teknologi digital. Berdasarkan susunan acara tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga hadir.

Acara tersebut berlangsung di Telkom Hub, Jakarta, Senin (8/4/2019). Berdasarkan pantauan detikFinance, Susi tidak terlihat hadir dalam acara tersebut. Panitia acara juga tak menyebut keberadaan Susi.

Bila sesuai agenda, seharusnya Luhut dan Susi bakal berada dalam satu panggung saat seremonial peluncuran Program 1 Juta Nelayan Berdaulat dan peluncuran Produk Aplikasi FishOn.



Selain Susi, berdasarkan susunan agenda pun Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno juga hadir. Akan tetapi sama dengan Susi, Rini juga tak hadir dalam acara tersebut.

Acara itu dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah Pesisir dan Kepulauan (ASPEKSINDO) yang sekaligus menjabat Bupati Penajam Paser Utara dan para anggotanya.

Seperti diketahui, Susi dan Luhut kerap bersilang pendapat mengenai kebijakan di sektor maritim. Beberapa di antaranya mengenai kebijakan penggunaan cantrang dan yang terbaru soal larangan ekspor benih lobster.





Tonton juga video Prabowo Bilang Ekonomi Tumbuh 5% Ndasmu, Luhut: Kok Kasar Gitu?:

[Gambas:Video 20detik]


Luhut Luncurkan Program Buat Nelayan Tanpa Didampingi Susi
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com