Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Apr 2019 15:57 WIB

Debat Kelima, Jokowi akan Pamer Angka Kemiskinan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: dok. FB Jokowi-Amin Foto: dok. FB Jokowi-Amin
Jakarta -
Partai Golkar mengungkapkan bahwa pada debat kelima capres dan cawapres nomor urut 01 akan memamerkan capaian-capaian sektor ekonomi yang sudah dilakukan selama empat tahun belakangan ini.
Debat kelima capres dan cawapres pada 13 April 2019, akan membahas tema ekonomi dam kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.
Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk E Paulus mengatakan, capaian yang akan dipamerkan Capres Petahana adalah capaian pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, hingga stabilitas keuangan nasional.
"Ekonomi kita tumbuh positif, 2018 kita tumbuh sampai 5,2% ini menunjang program dilaksanakan Pak Jokowi," kata Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (8/4/2019).
Saat pemerintah gencar membangun infrastruktur, kata Lodewijk, pemerintah tetap membuat ekonomi tumbuh secara merata. Buktinya, pemerintah masih mengalokasikan belanja sosial dalam APBN.
"Bantuan sosial, seperti PKH, bantuan pangan non tunai, mampu menurunkan angka kemiskinan menjadi 9,6%, bahkan angka ini akan terus menurun karena Pak Jokowi sudah me-launching 3 kartu, yaitu tenaga kerja, sembako, dan KIP kuliah," ujar dia.
Untuk tema keuangan dan investasi, kata Lodewijk, capres petahana pun akan menyampaikan tentang keberhasilan pemerintah dalam menjaga iklim investasi dan meningkatkan tingkat kemudahan berusaha atau ease of doing business (EoDB).
Sedangkan untuk tema perdagangan dan industri. Capres nomor urut 01 ini, kata Lodewijk, akan memamerkan strategi revolusi industri 4.0. Di mana, setiap pelayanan akan dipercapat pemafaatan digital.
"Dari perdagangan terus meningkatkan ekspor kita, nilai impor akan berada di bawah. Sisi lain kita bangga Pak Jokowi yang mampu memelihara finansial kita, rupiah terhadap dolar tidak tertekan. Ini baik untuk Pak Jokowi di kedua kalinya," ungkap dia.



Tonton juga video Anies Baca LKPJ DKI 2018: Kemiskinan Turun, Ekonomi Meningkat:

[Gambas:Video 20detik]


Debat Kelima, Jokowi akan Pamer Angka Kemiskinan


(hek/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com