Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Apr 2019 16:13 WIB

Cerita Artis Dimas Seto Mulai Bisnis Tanpa Modal, Kok Bisa?

Akfa Nasrulhak - detikFinance
Foto: detikcom Foto: detikcom
Foto: detikcom Foto: detikcom
Medan - Artis Dimas Seto bercerita mengenai jerih payahnya memulai usaha. Di acara Young Enterpreneur Summit (YES) 2019, suami dari aktris Dhini Aminarti tersebut menyebut kalau usahanya dimulai tanpa modal.

"Saya juga termasuk memulai usaha tanpa modal. Tapi modal saya saat itu adalah kepercayaan," kata Dimas di acara Young Enterpreneur Summit (YES) 2019 di Medan, Minggu (7/4/2019).

Dimas percaya kalau kegagalan yang dialaminya saat memulai usaha merupakan kesuksesan yang tertunda.

"Tapi kalau orang yang kehilangan kepercayaan, maka akan timbul keputusasaan," imbuh dia.


Untuk memulai usaha, Dimas bercerita dia bahkan sampai terjun langsung ke Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat. Dia mencari barang untuk dijual atau menjadi reseller.

"Saya pada saat itu, adalah produk teman saya, terus saya bilang boleh nggak saya jualin barang kamu? Padahal saya nggak punya duit buat bayar langsung," kata Dimas.

Beruntung, ada temannya yang mau mempercayakan barang dagangannya. Selama dua tahun, dia berbisnis dengan menjadi reseller. Dia berpesan kalau untuk memulai usaha harus memiliki kreativitas.

"Pokoknya anak muda harus kreatif. Intinya ada zona nyaman, kalau kita sudah ada zona nyaman, kalau pengin memulai usaha, bongkar pengalaman mereka (anak muda)," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan selebriti Dimas Seto dan Dhini Aminarti memiliki bisnis di bidang kuliner dan fesyen muslim.



Cerita Artis Dimas Seto Mulai Bisnis Tanpa Modal, Kok Bisa?
(prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com