Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Apr 2019 17:16 WIB

Mau Kerja Jadi Content Writer? Tengok Dulu Gajinya

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ilustrasi. Foto: thinkstock Ilustrasi. Foto: thinkstock
Jakarta - Di era digital teknologi saat ini, bekerja menjadi content writer dan social media (Sosmed) specialist makin banyak diminati, terutama oleh anak muda. Tapi berapa gajinya ya?

Berdasarkan laporan Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA), besaran gaji yang bisa diperoleh dari pekerjaan itu ialah kisaran Rp 5 juta hingga Rp 15 juta per bulan.

"Gajinya tuh mulai Rp 5 juta hingga Rp 15 juta dan peminatnya banyak. Ini untuk pertama masuk, belum jadi manager," kata Ketua Umum idEA Ignatius Untung usai acara idEAWorks Edu di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Untung mengatakan, memang social media specialist dan content writer menjadi pekerjaan yang favorit dicari oleh masyarakat Indonesia.


Sebab, kata Untung, pekerjaan di bidang tersebut dekat dengan aktivitas yang disukai masyarakat. Ia memberi contoh pekerjaan social media specialist dibayar untuk membuka sosial media di waktu bekerja.

"Yang favorit banyak peminatnya itu seperti content writer, social media specialist. Karena apa? kalau kita bekerja umum di kantor buka sosial media dimarahi, kalau ini justru dibayar untuk buka sosial media," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pekerjaan di bidang ini juga tak memerlukan waktu belajar yang sulit. Pasalnya, hanya dalam waktu enam bulan seseorang dapat mengerjakannya.

"Secara teknik ini gampang dan nggak terlalu susah dikejar. Artinya, gampang enam bulan belajar sudah istilahnya khatam lah," ungkap dia,.




Mau Kerja Jadi Content Writer? Tengok Dulu Gajinya
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed