Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Apr 2019 18:17 WIB

Wow! Kerja Jadi Software Engineer Gajinya Bisa Sampai Rp 30 Juta

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ilustrasi. Foto: GettyImages Ilustrasi. Foto: GettyImages
Jakarta - Ada banyak pekerjaan menarik di industri ekonomi digital, mulai dari menjadi product manager hingga software engineering. Posisi ini pun menjadi pekerjaan yang banyak digandrungi saat ini.

Lantas, berapa sih besaran gajinya?

Menurut Ketua Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung besaran gaji pada posisi product manager berkisar Rp 25 juta hingga Rp 60 juta per bulan. Angka ini masih dalam kisaran menengah.


Sebab ia mengungkap, kisaran gaji pekerjaan dibagi menjadi tiga bagian, pertama extreme ke atas, menengah, dan extreme ke bawah.

"Product manager itu Rp 25 juta sampai Rp 60 juta. Ini rentang median ya, karena ada yang extreme di bawah dan extreme di atas," kata dia usai acara idEAWork Edu di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).

Kemudian untuk pekerjaan software engineer dipatok Rp 25 juta hingga Rp 30 juta per bulan. Gaji tersebut dapat terus meningkat bila sudah naik jabatan.

"Software engineer itu bisa Rp 25 juta hingga Rp 30 juta tapi ketika ini kan bisa naik pangkat jadi naik lagi (besaran gajinya)," ungkap dia.




Wow! Kerja Jadi Software Engineer Gajinya Bisa Sampai Rp 30 Juta
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com