Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Apr 2019 18:41 WIB

Intip Bijaknya Shireen Sungkar Bagi Waktu untuk Bisnis dan Keluarga

Tia Reisha - detikFinance
Foto: Tia Reisha/Detikcom Foto: Tia Reisha/Detikcom
Mataram - Wanita muda yang sukses berbisnis bersama suami dan keluarga, yakni Shireen Sungkar tentunya harus bisa membagi waktu di antara kesibukannya mengurus keluarga dan berbisnis. Ia pun membagikan tipsnya dalam membagi waktu dalam gelaran Lombok YES 2019 yang digelar di Lombok City Center.

"Memang sebaiknya istri dan ibu, dan saya ibu anak 3, harus tahu prioritas. Ketika sudah punya anak pasti prioritasnya itu keluarga. Jadi harus mengalah di dunia entertaint karena nggak bisa semua diambil karena setiap anak pasti butuh ibunya," ungkap Shireen, Selasa (9/4/2019).

Shireen juga menegaskan bahwa memiliki kewajiban mengurus suami dan anak bukan berarti ia kehilangan kesempatan untuk berbisnis. Apalagi di era yang sudah digital ini bisnis pun bisa dijalankan dengan lebih mudah, misalnya untuk mempromosikan produk.

"Walaupun sebagai istri sekaligus ibu bukan berarti tidak bisa berbisnis karena zaman sekarang sudah dimudahkan oleh perkembangan teknologi digital yang bisa dimanfaatkan untuk promosi jualan, untuk marketing juga. Kita harus memanfaatkan era digital ini dan mengikuti perkembangan zaman. Misalnya sambil ngasuh sambil lihat sudah posting atau belum," jelas Shireen.


Berkat kemampuannya membagi waktu, bisnis yang ia tekuni dengan suaminya, Teuku Wisnu, yakni Malang Strudel pun bisa berkembang hingga memiliki 8 cabang di seluruh Indonesia, salah satunya di Lombok.

"Lombok itu makanannya enak banget. Kulinernya enak banget. Selain di pariwisata, mungkin bisa dikembangkan di bidang kuliner juga. Mudah-mudahan makin bangkit terus Lombok dan perempuan-perempuannya. Jadi walaupun di rumah tapi tetap bisa berbisnis juga. Bukan berarti sibuk di rumah tapi nggak ngerti menggunakan teknologi," ungkapnya.

Selain menghadirkan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, Lombok YES 2019 juga menghadirkan tokoh inspiratif lainnya, yakni Founder KAHMIPreneur Kamrussamad dan tentunya cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Program yang digagas oleh KAHMIPreneur ini bertujuan untuk mendorong milenial Lombok agar mampu berwirausaha, kompeten, dan bersaing di era digital. Lombok YES 2019 digelar hari ini pada pukul 15.00-18.30 WITA di Lombok City Center.


Sebelum digelar di Lombok, rangkaian Indonesia YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, yakni Surabaya, Bandung, Sragen, Makassar, dan Lombok. Usai digelar di Lombok, rangkaian Indonesia YES 2019 akan diselenggarakan di Jakarta.



Intip Bijaknya Shireen Sungkar Bagi Waktu untuk Bisnis dan Keluarga
(idr/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed