Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 15:39 WIB

United Airlines Kandangkan Boeing MAX Sampai Juli

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Pesawat maskapai United Airlines (Reuters) Foto: Pesawat maskapai United Airlines (Reuters)
Jakarta - Maskapai United Airlines memperpanjang pengandangan pesawat Boeing 737 MAX hingga awal Juli. Langkah serupa juga diambil oleh beberapa maskapai besar lainnya di Amerika Serikat (AS).

Salah satunya, American Airlines yang akan membatalkan semua penerbangan menggunakan Boeing MAX sampai 19 Agustus. Ada pula, Southwest Airlines yang tidak memasukan pesawat Boeing MAX dari jadwal penerbangannya hingga 5 Agustus.

Mengutip dari CNBC, Selasa (16/4/2019), United Airlines sendiri, sebelumnya telah membatalkan penerbangan dengan Boeing MAX hingga 5 Juni. Maskapai ini mengoperasikan 14 pesawat Boeing 737 MAX 9.

Dikandangkannya pesawat Boeing MAX makin meluas, apalagi setelah perangkat lunaknya disebut menjadi penyebab utama dalam dua kecelakaan fatal di Ethiopia dan Indonesia.


United Airlines mencoba melayani penerbangan dengan pesawat lainnya. Namun, sepertinya tak mudah karena tingginya jumlah penerbangan saat musim panas mendatang.

"Ke depan, kami akan terus memantau proses pengaturan dan dengan cepat membuat penyesuaian yang diperlukan untuk operasi kami dan jadwal kami untuk memberi manfaat bagi pelanggan kami yang bepergian musim panas ini," kata United Airlines.

Boeing sendiri telah menahan produksi pesawat jenis MAX dan berencana menyerahkan perbaikan perangkat lunak mereka ke Administrasi Penerbangan (Federal Aviation Administration/FAA) beberapa minggu ke depan.

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed