Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 10:22 WIB

Sri Mulyani Pamer Jari Telunjuk Bertinta Usai Nyoblos

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma-detikcom Foto: Hendra Kusuma-detikcom
Jakarta - Ada hal unik yang ditunjukkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi pemilihan umum (pemilihan umum) presiden dan wakil presiden tahun 2019., DPD, DPR dan DPRD. Sri Mulyani pamer jari telunjuk bertinta.

Sri Mulyani terdaftar di TPS 077 RT 02/10, Jalan Mandar Sektor 3A, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten. Lokasi TPS-nya di halaman Masjid Assalaam komplek Mandar Sektor 3A, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten.

Sri Mulyani datang ke TPS 077 bersama dengan suaminya Tony Sumartono dan anak laki-lakinya yang bernama Lukman Indra Pambudi. Sri Mulyani dan suami kompak mengenakan kemeja putih.

Usai antre sekitar 20 menit, Sri Mulyani yang sudah menggunakan hak suaranya di bilik pun langsung menyelupkan jari telunjuknya ke botol tinta sebagai bukti.

Biasanya banyak orang yang menandakan dirinya sudah menggunakan hak suaranya dengan menyelupkan jari kelingkingnya ke dalam botol tinta.

Tapi Sri Mulyani malah memilih jari telunjuknya dan setelah itu memamerkan jari telunjuknya yang sudah berwarna ungu.

Ketika dikonfirmasi memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut berapa, Sri Mulyani memilih untuk merahasiakannya. Namun, dirinya biacara mengenai kemeja putih yang dipakainya.

"Kita sering pakai baju putih kalau di lapangan," kata Sri Mulyani di TPS 077, Bintaro Jaya, Tangsel, Banten.

Pada pesta demokrasi lima tahunan kali ini, masyarakat pun mendapatkan lima kertas suara. Selain capres dan cawapres, ada juga empat kertas suara pemilihan legislatif (pileg).

Dia mengaku tidak menemukan kesulitan apapun dalam menggunakan hak suaranya, walaupun kertas suaranya terbilang banyak.

"Nggak sulit sih, karena itu tanggung jawab kita yah untuk memilih wakil rakyat kita di masing-masing tingkatan pemerintahan, cuma memang banyak yang harus dilihat gitu," ujar dia.

Sri Mulyani Pamer Jari Telunjuk Bertinta Usai Nyoblos
(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed