Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 10:38 WIB

Habis Nyoblos, Rini dan Anak Berburu Diskon di Mal

Danang Sugianto - detikFinance
Menteri BUMN Rini Soemarno/Foto: Danang Sugianto Menteri BUMN Rini Soemarno/Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Menteri BUMN Rini Soenarno ikut menggunakan hak suaranya. Dia mencoblos ditemani dua anaknya.

Setelah nyoblos Rini berencana untuk berburu diskon di mal. Dia mengaku ikut tergiur dengan pesta diskon yang digelar khusus bagi para pemilih.

"Habis ini jalan-jalan aja, kan banyak diskon kan. Ya sekali-kali ke mal," ujarnya di TPS 011, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).


Rini mengaku jarang pergi ke mal untuk berbelanja. Namun karena hari ini adalah hari libur dan banyak diskon dia memilih untuk menghabiskan waktunya untuk berbelanja.

Selain itu, karena momen Pemilu dia bisa berkumpul dengan dua orang anaknya. Waktu berharga itu tak ingin dilewati begitu saja tanpa hal yang berarti.

"Kalau ada anak-anak gini ngumpul baru deh jalan-jalan. Biasanya kan mereka jalan sendiri-sendiri," tutupnya.

Sebelumnya para pengusaha bersama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika serta jaringan 107 Radio Pemilu menggelar KlingKing Fun. Pesta Diskon Anti Golput ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan hak suaranya.


Program ini melibatkan 250 merek dan jaringan ritel ternama, mulai dari toko online, fesyen, makanan-minuman, sinema dan banyak lagi. Mereka siap memberikan diskon hingga 50% bagi para pemilih.

Dengan menunjukkan jari yang sudah tercelup tinta masyarakat bisa mendapatkan diskon di toko ritel, baik offline maupun online, serta merek ternama. Di antaranya Tokopedia, Sogo, Seibu, Wacoal, Sushi Tei, Alfamart, Cinema XXI, ACE Hardware, Electronic City dan masih banyak lagi.

Untuk berbelanja di toko online para pemilih cukup mengambil foto jari yang sudah tercelup tinta pemilu. Masing-masing e-commerce akan menyediakan sistem untuk program ini. Ada 2 e-commerce yang ijut dalam KlingKing Fun, yakni Tokopedia dan Bukalapak.


Simak Juga 'Yuk Nyoblos, Ada Pesta Diskon Nasional Anti Golput!':

[Gambas:Video 20detik]

Habis Nyoblos, Rini dan Anak Berburu Diskon di Mal
(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed