Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 11:26 WIB

Siap Jadi Menteri Lagi, Bu Rini?

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Era Kabinet Kerja sebentar lagi berakhir. Begitu juga dengan masa kerja para menteri Jokowi-JK.

Meski begitu tak menutup kemungkinan jika Jokowi-Ma'ruf menang dan para menterinya yang saat ini menjabat terpilih lagi.

Ketika ditanyakan tentang sudi atau siap tidaknya menjadi menteri lagi, Menteri BUMN Rini Soemarno enggan berkomentar.

"Nggak lah itu urusan nanti, yang penting kita benar-benar bisa menyelesaikan tugas kita pada waktunya dan yang terbaik bagi bangsa. Apapun nantinya Allah SWT yang menentukan," ucapnya usai nyoblos di TPS 011 Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).


Jika tak lanjut jadi menteri, Rini berharap, para BUMN nantinya bisa dikelola oleh negara dengan baik. Secara korporasi dia ingin agar BUMN dikelola secara profesional dan transparan.

"BUMN itu korporasi tetapi dimiliki negara, berarti dimiliki kita semua. Jadi kita punya tanggung jawab bahwa BUMN harus bisa diturunkan ke anak, cucu, cicit kita," terangnya.


BUMN secara korporasi menurutnya tetap harus didorong untuk mencetak keuntungan. Di sisi lain BUMN juga harus bisa ikut membantu mendorong perekonomian nasional dan membantu pemerintah menolong masyarakat yang lemah.

"Itu tanggung jawab yang lebih. Kalau korporasi biasa kan mencetak keuntungan saja, kalau BUMN punya tanggung jawab lebih karena kita milik negara milik rakyat," tutupnya.

Siap Jadi Menteri Lagi, Bu Rini?
(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com