Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 14:06 WIB

Ingin Investasi Melambung Usai Pilpres? Ini Bocoran dari Sri Mulyani

Hendra Kusuma - detikFinance
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Hendra Kusuma-detikcom Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Hendra Kusuma-detikcom
Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan ada beberapa langkah yang harus dilakukan para capres dan cawapres terpilih periode 2019-2024 jika ingin laju investasi nasional melambung tinggi.

Sejauh ini, para pelaku usaha di tanah air beranggapan masih menahan diri dalam melakulan investasi atau ekspansi bisnisnya di Indonesia.

"Ya kita tentu berharap setelah pemilu orang akan fokus bagaimana pemerintahan yang terpilih nanti menjalankan program-programnya, dan itu yang menimbulkan confident," kata Sri Mulyani di komplek Mandar Sektor 3A, Bintaro Jaya, Tangsel, Banten, Rabu (17/4/2019).

Menurut Sri Mulyani, pemerintahan terpilih harus bisa mengantisipasi tentangan ekonomi dalam negeri maupun global. Selain itu, pemerintahan terpilih juga harus memiliki kebijakan yang menangani masalah struktural hingga korupsi.


"Semuanya penting karena masyarakat membutuhkan confident tetap terjaga oleh siapapun yang terpilih, juga bagus untuk investasi," ujar dia.

Khusus untuk investasi, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkapkan bahwa dunia pelaku membutuhkan kebijakan yang responsif baik permasalahan ekonomi nasional maupun dunia.

"Inikan selalu kombinasi keduanya, di dalam negeri sendiri kondisinya seperti apa hal-hal fundamental yang perlu diperbaiki, apakah itu infrastruktur, SDM, tata kelola, birokrasi, dan juga di sisi masalah antisipasi global, apalagi kondisi global sudah mengalami perlemahan," kata dia.



Ingin Investasi Melambung Usai Pilpres? Ini Bocoran dari Sri Mulyani
(hek/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed