Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 15:48 WIB

Blok M Plaza Diserbu Pemburu Diskon Tinta Ungu

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Pemilihan umum (pemilu) telah selesai dilakukan pada hari ini. Masyarakat yang telah menggunakan suaranya pun memiliki bukti celup tinta ungu pada jarinya.

Berbagai ritel pun memberikan diskon bagi mereka yang telah berkontribusi menggunakan suaranya. Hal ini juga disambut antusias oleh masyarakat, seperti yang terjadi di Blok M Plaza.

Dipantau detikFinance, sejak pukul 14.30 WIB mal tersebut dipenuhi oleh keluarga hingga muda-mudi yang mencari diskon dengan menunjukkan tinta ungu di jarinya.


Contohnya pada ritel makanan, Breadtalk yang didatangi seorang Ibu yang menanyakan diskon yang diberikan bila menunjukkan jari bertinta ungu.

"Yang diskon yang mana kalau pakai ini (menunjukkan kelingking yang berwarna ungu)?" kata seorang Ibu kepada salah satu pegawai Breadtalk di Blok M Plaza, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Diskon PilpresDiskon Pilpres Foto: Puti Aini Yasmin


Sang pegawai pun menjelaskan bahwa roti yang didiskon di gerainya telah habis. Hanya saja, roti tersebut akan dihidangkan kembali selang beberapa jam kemudian.

"Yang didiskon habis Bu. Nanti tapi ada lagi sekitar jam 5," terang pegawai kepada Ibu tersebut.

Adapun, Breadtalk memberikan diskon pada roti abon dengan harga Rp 7.500 dari sebelumnya dijual dengan harga Rp 10.000.

Sebelumnya, pemerintah sendiri melalui Bekraf, Kemenkominfo, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia,dan Radio Peduli Pemilu 107 FM mengadakan pesta diskon bernama Klingking Fun. Kegiatan ini dilakukan untuk menurunkan angka golput.



Tonton juga: Melihat Antusiasme Para Pemburu Diskon "Jari Bertinta"

[Gambas:Video 20detik]



Blok M Plaza Diserbu Pemburu Diskon Tinta Ungu
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed