Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 10:05 WIB

Prabowo 3 Kali Klaim Menang Pilpres, Kadin: Calm Down Dulu

Hendra Kusuma - detikFinance
Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani/Foto: Muhammad Idris Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani/Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta kepada seluruh pendukung capres dan cawapres baik 01 dan 02 lebih tenang dalam menyikapi hasil pilpres 2018. Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani mengatakan, sikap tenang akan memberikan dampak positif bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di Indonesia.

"Di mata pengusaha yang penting jangan sampai ada keributan atau anarkis, itu yang penting," kata Rosan saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sudah tiga kali mengklaim kemenangan pilpres 2019. Prabowo mengaku unggul dengan perolehan suara mencapai 62%.


Sementara itu berdasarkan hasil hitungan cepat (quick count) beberapa lembaga survei, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang unggul.

Menurut Rosan klaim kemenangan tersebut tidak dipersoalkan para pengusaha selama tidak menimbulkan keributan.

"Karena kalau sampai ada keributan itu membuat dunia usaha dan akan mengirimkan signal yang tidak bagus pada iklim investasi di kita dan untuk luar negeri," ujar dia.


Meski demikian, Rosan meminta kepada kedua tim paslon capres dan cawapres agar lebih tenang menanggapi hasil perhitungan cepat dari beberapa lembaga survei. Rosan meminta para paslon menunggu hasil hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tapi kita menginginkan sudah calm down dulu, tunggu hasil KPU Karena saya meyakini kedua paslon adalah negarawan. Tentunya kita menghormati proses yang ada, tunggu hasil dari KPU dan meningkat dua pendukung masing-masing jangan sampai membuat tindakan kerugian kita sendiri," pinta Rosan. (hek/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed