Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 18:25 WIB

Investor Diminta Tak Perlu Khawatir, BPN: Tidak Ada Kerusuhan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meminta kepada para pengusaha untuk tak perlu khawatir kondisi perpolitikan di Indonesia.

Tim Ekonomi, Penelitian, dan Pengembangan BPN Harryadin Mahardika mengatakan, pihaknya menjamin tidak ada kerusuhan akibat politik.

"Bahwa di Indonesia itu politiknya sudah dewasa, jadi orang market tidak perlu khawatir, karena tidak ada kerusuhan, tidak ada chaos," kata Harryadin saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).



Harryadin menjelaskan, ekonomi Indonesia sudah kuat dan berhasil melewati ujian seperti Pemilu, Pilkada yang sebelumnya juga sudah terlaksana.

"Kalau dari saya melihat sudah relatif mature pasar kita, jadi sudah dites berkali-kali dengan Pilpres, Pilkada, sudah dari 98, artinya sudah ada kedewasaan pasar," kata dia.

Oleh karena itu, Harryadin menegaskan bahwa aksi mengklaim kemenangan oleh kedua paslon capres tidak akan memberikan dampak signifikan terhadap sikap investor dalam menentukan investasi.

"Tidak ada kekhawatiran itu karena institusional kita sudah lengkap dan kuat, jadi siapapun yang menang bagi mereka tidak menjadi masalah," ungkap dia.

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com