Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 12:35 WIB

Jaga Keamanan Pasca Pilpres, Wiranto: Investasi Akan Meningkat

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Nur Azizah Rizki Astuti-detikcom Foto: Nur Azizah Rizki Astuti-detikcom
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan (Menkopolhukam) Wiranto menjelaskan instruksi Presiden Jokowi agar stabilitas keamanan dan ketertiban terjaga agar iklim investasi nasional menjadi lebih baik.

Wiranto mengatakan, stabilitas keamanan dam ketertiban masyarakat untuk lebih dijaga oleh TNI dan Kepolisian bukan semata-mata hanya mengkondusifkan keadaan pasca Pemilu Pilpres dan Legislatif.

"Kalau stabilitas keamanan terjaga, ketertiban masyarakat terjaga maka negeri ini lebih aman. Nah, kalau negeri ini lebih aman maka investasi di Indonesia juga akan meningkat," kata Wiranto di komplek Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019).



Dengan investasi yang meningkat, kata Wiranto akan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus berkembang.

"Dengan investasi yang meningkat otomatis devisa akan bertambah, lapangan kerja bertambah, dan itu mendorong pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang. Itu saja kok," jelas dia.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Hanura ini juga mencontohkan bagaimana suksesnya Vietnam membawa investasi masuk ke negaranya karena berhasil menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Menurut Wiranto, tidak ada negara yang kondisi stabilitas keamanan dan ketertibannya tidak terjaga bisa membangun wilayahnya dengan sukses.

"Nggak ada, lihat Vietnam, nggak bisa bangun, setelah mereka bisa menstabilkan keamanan nasional apa kita lihat, pertumbuhan Vietnam luar biasa," ungkap dia.




Tonton juga video Menko Polhukam, TNI dan Polri Gelar Rakorsus Pasca-Pemilu:

[Gambas:Video 20detik]


Jaga Keamanan Pasca Pilpres, Wiranto: Investasi Akan Meningkat
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed