Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 20:55 WIB

Kadin Ingin Pengusaha RI Bersatu Lagi Pasca Pilpres

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Suasana Deklarasi Damai KADIN Merajut Persatuan Untuk Indonesia Damai, (Agung Pambudhy/detikcom) Foto: Suasana Deklarasi Damai KADIN Merajut Persatuan Untuk Indonesia Damai, (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai pengusaha punya peran yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia. Kadin meminta para pengusaha tidak ada lagi terpecah antar pendukung 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kemarin pilihan kita boleh beda, tetapi hari ini kita harus tinggalkan perbedaan dan meningkatkan kebersamaan. Bagaimana pun persatuan membangun bangsa harus diutamakan," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dalam acara bertema Merajut Persatuan Untuk Indonesia Damai di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Para pengusaha harus kembali bersatu demi menjaga perekonomian Indonesia. Untuk itu malam ini para pengusaha dikumpulkan oleh Kadin baik itu pendukung 01 maupun 02.

"Pengusaha nasional yang punya kepentingan lebih besar untuk menjaga persatuan, kesatuan, kebersamaan dalam rangka kita menjaga terutama pertumbuhan perekonomian," tutur Rosan.


Terjaganya perdamaian pasca pilpres diperlukan demi keberlangsungan bisnis dan investasi di Indonesia.

"Ya tentunya yang pertama iklim usaha, iklim investasi kan harus kita jaga, dan itu bisa terjaga kalau kestabilan politik, keamanan dan ekonomi itu berjalan dengan baik dan berkesinambungan," ujarnya.

Menurut Rosan, investasi tidak akan mengalir ke Indonesia jika tidak ada kestabilan dan keamanan ekonomi maupun politik.

"Karena tidak akan ada investasi yang masuk ke Indonesia. Apabila tidak ada kepastian dan kenyamanan mengenai politik dan keamanan. Sedangkan, kita tahu pertumbuhan kita ke depan itu akan bertumpu besar kepada investasi yang masuk ke Indonesia," tambahnya.


Rosan juga mengatakan, Kadin Indonesia akan terus bekerjasama dengan pemerintahan dalam membangun lingkungan bisnis yang kondusif. Hal ini tentunya akan memajukan pembangunan dan perekonomian Indonesia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed