Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 23:28 WIB

Ingin Jokowi & Prabowo Bertemu, Pengusaha: Ada Baiknya Berpelukan

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pengusaha menyarankan capres 01 Joko Widodo (Jokowi) dan capres 02 Prabowo Subianto bertemu demi membuat suasana teduh pasca pilpres 17 April 2019. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani.

"Kalau menurut saya sih ada baiknya juga ya kan di kita kalau lihat pemimpinnya saling berpelukan, teduh ya kita kan semua ikut teduh. Jadi kalau menurut saya memang ada baiknya juga sih kedua pemimpin ini untuk saling bertemu," ujar Rosan di sela-sela acara Kadin bertajuk Merajut Persatuan Untuk Indonesia Damai di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Begitu pula dengan para pengusaha yang selama ini mendukung capres-cawapres 01 maupun 02 diimbau untuk kembali bersatu.


"Oleh sebab itu kita mengajak para pengusaha kita tidak melihat ini pengusaha pendukung 01 atau pendukung 02," sebutnya.

Kadin berharap situasi perpolitikan tidak semakin memanas antara kubu 01 dan 02.

"Jadi untuk dinginkan suasana, mengedepankan persatuan, menyingkirkan perbedaan dan juga mengurangi polarisasi yang sudah mulai terjadi akhir-akhir ini," paparnya.

"Sudah lah jangan dibawa tegang semua, jangan dibawa keras semua, kan kalau kita baca sosial media kesannya makin keras, makin runcing. Oleh sebab itu kita dari dunia usaha, Kadin inisiatif bisa bicara dengan teman-teman baik itu di 02 maupun di 01 dan mereka menyambut baik," tambah Rosan.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed