Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 13:38 WIB

Pengusaha Tagih Janji Pemerintah Potong Pajak Perusahaan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Ketua Kadin Rosan Roeslani. Foto: Vadia Lidyana/detikFinance Ketua Kadin Rosan Roeslani. Foto: Vadia Lidyana/detikFinance
Jakarta - Kamar Dagang Industri (Kadin) masih berharap pemerintah memberi keringanan pajak ke industri dalam negeri. Ketua Kadin Rosan Roeslani percaya adanya keringanan pajak ini dapat meningkatkan ekspansi dan investasi pengusaha.

"Pastinya kita minta bidang perpajakan ya, yang sudah ada kan deductible tax, maupun tax amnesty. Reformasi pajak ini yang kita minta, ini kan memudahkan untuk investasi juga ya," ungkap Rosan, saat melakukan diskusi pada 'Economic & Investment After 2019 Election, What's Next?' di Jakarta, Rabu (24/3/2019).

Rosan mengatakan salah satu janji pemerintah yang sangat ditunggu pelaku industri adalah potongan pajak PPh badan. Dia mengeluhkan lamanya peresmian aturan ini.

"Masih banyak janji pemerintah kita tunggu, misalnya potongan pajak PPh (badan). Oke, sekarang udah lakukan assesment di ditjen pajak, tapi ini sudah lama diurusnya," kata Rosan.


Rosan mengatakan bahwa pihaknya sangat menunggu kebijakan ini. "Reformasi pajak itu kita tunggu pembaruan itu kita tunggu, belum lagi kita kan juga harus bersaing sama negara lain," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa kini hal tersebut masih sedang dipelajari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Keuangan.

"Itu juga lagi di-study Menko dan Menteri Keuangan di bidang apa pajak itu dikurangkan. Karena juga pengurangan ini meningkatkan investasi, tapi lain pihak kalau terlalu cepat penerimaan negara kurang maka pembangunan akan menurun," ungkap JK saat ditemui usai membuka Indonesia Industri Summit 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Senin (15/4/2019).


Pengusaha Tagih Janji Pemerintah Potong Pajak Perusahaan
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed