Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 10:34 WIB

Persiapan Bulan Puasa Menteri Ekonomi Ngumpul di Kantor Darmin

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kantor Kemenko Perekonomian Foto: Puti Aini Yasmin Kantor Kemenko Perekonomian Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Bulan ramadan semakin dekat, pemerintah pun melakukan persiapan menghadapi situasi dan kondisi perekonomian sepanjang bulan puasa hingga lebaran.

Untuk itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian hari ini, Kamis (25/4/2019), melakukan Rakor Pembahasan tentang Persiapan Ramadhan dan Idulfitri 1440 H.

Dilihat dari jadwal yang tersebar kepada awak media rapat kali ini akan membahas kesiapan pemerintah menghadapi situasi dan kondisi di semua sektor. Mulai dari pangan, perdagangan, hingga perhubungan.


Terbukti dengan dipanggilnya beberapa menteri di bawah koordinasi Menko Perekonomian. Mulai dari Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri Perhubungan, Menteri Perindustrian, Menteri BUMN, Menteri ESDM, hingga beberapa lembaga terkait seperti Satgas Pangan dan Bulog.

Menurut pantauan detikFinance rapat dimulai sejak pukul 09.00, beberapa menteri yang telah memasuki ruang rapat diantaranya adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.


Menteri ESDM sendiri rencananya diwakilkan oleh Dirjen Migas, Dirjen Listrik serta Kepala BPH Migas. Lalu, Menteri BUMN diwakilkan oleh Deputi Bidang Industri Agro dan Farmasi. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com