Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 13:35 WIB

Darmin Turun Tangan Bereskan Tiket Pesawat yang Masih Mahal

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Menko Perekonomian Darmin Nasution/Foto: Rengga Sancaya Menko Perekonomian Darmin Nasution/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan pengaturan tarif tiket pesawat ke Menteri Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Darmin akan turun tangan langsung mengurus hal tersebut.

"Tadi saya laporkan tarif belum kondusif kami minta kepada Kementerian Perekonomian dan Kementerian BUMN untuk turut serta juga untuk mengatur tarif dari penerbangan khususnya Garuda," ungkap Budi di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).


Budi menyatakan rencana pihaknya untuk memanggil seluruh maskapai dibatalkan. Namun, menurutnya akan ada pertemuan antara Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Garuda Indonesia, beserta pihaknya.

"Kalau ini saya nggak usah ketemu, nunggu pak Menko saja (membuat rapat koordinasi)," kata Budi.


Mulai saat ini Budi mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan wewenang pengaturan tarif pesawat kepada Menko Perekonomian. Dia mengatakan seluruh langkahnya mulai saat ini tergantung keputusan Darmin.

"Sekarang ini karena dikoordinir saya menyerahkan kepada Kemenko Ekonomi. Jadi mengenai, jangka waktu, apa yang akan saya lakukan, Pak Menko sepakat untuk ambil bagian dalam mengatur ini," ungkap Budi. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed