Darmin Mau Kumpulkan Menhub, Menteri BUMN dan Garuda Indonesia

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 25 Apr 2019 16:36 WIB
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution membenarkan bahwa dirinya akan turun langsung menangani tarif tiket pesawat. Hingga kini tiket pesawat masih dinilai cukup mahal.

Darmin menyebutkan bahwa dia akan memanggil semua pihak yang terkait dengan harga tiket pesawat ini. Mulai Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, dan maskapai Garuda Indonesia sebagai maskapai pelat merah.

"Ya kita akan bahas. Kita rapat aja dengan (Menteri) Perhubungan, Garuda, Menteri BUMN," ungkap Darmin di kantornya, Kamis (25/4/2019).


Darmin mengatakan dirinya akan memanggil pihak-pihak tersebut pekan depan. Batas atas dan batas bawah tarif penerbangan adalah yang akan dia bahas.

"Ya awal Minggu depan lah. Kita liat aja lah batas atasnya sebenarnya yang betul berapa, kemudian masing-masing yang harus comply (mengikuti)," kata Darmin.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan pengaturan tarif tiket pesawat ke Menteri Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Darmin akan turun tangan langsung mengurus hal tersebut.


"Tadi saya laporkan tarif belum kondusif kami minta kepada Kementerian Perekonomian dan Kementerian BUMN untuk turut serta juga untuk mengatur tarif dari penerbangan khususnya Garuda," ungkap Budi di kantor Kemenko Perekonomian. (zlf/zlf)